SEA Games

Panglima TNI Optimis dan Yakin Karateka Indonesia Beri Prestasi Terbaik pada SEA Games 2019 Filipina

Panglima TNI selaku Ketum PB Forki dengan para atlet karateka sekaligus dengan spontan menyampaikan beberapa harapan dan penekanan.

Panglima TNI Optimis dan Yakin Karateka Indonesia Beri Prestasi Terbaik pada SEA Games 2019 Filipina
TribunWow.com/Rilis
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, yang juga sekaligus sebagai ketua umum PB (Pengurus Besar) Forki hadir pada cara ramah tamah pelepasan kontingen karate Sea Games yg digelar di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, yang juga sekaligus sebagai ketua umum PB (Pengurus Besar) Forki hadir pada cara ramah tamah pelepasan kontingen karate Sea Games yg digelar di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Dalam acara dihadiri Sekjen Forki H. Raja Sapta Ervian SH, M.Hum. dan juga Wasekjen Brigjen TNI Sapriadi S.IP, M.Si, serta para pejabat jajaran pengurus PB Forki lainnya termasuk Manager Timnas Jafar Jantang.

Di sela-sela acara, kelihatan sangat akrab Panglima TNI selaku Ketum PB Forki dengan para atlet karateka sekaligus dengan spontan menyampaikan beberapa harapan dan penekanan antara lain:

Pertama rasa bangga kepada seluruh pelatih dan atlit atas persiapan hampir 5 bulan.

Kedua, memotivasi kepada atlit agar dalam bertanding menjaga sportivitas. Kemudian yang ketiga adalah mencapai target PB Forki 3 (Tiga) emas bila perlu lebih dari yang menjadi target serta altit harus percaya diri.

"Jadilah petarung yang berkualitas demi merah putih," tegas Hadi.

Target PB Forki (Federasi Olahraga karate-Do Indonesia) adalah dapat menyumbangkan tiga medali emas bagi kontingen Indonesia.

Medali tersebut diharapkan bisa teraih melalui nomor pertandingan kumite, tetapi tidak menutup kemungkinan dari nomor kata juga sangat berpeluang,

Hal ini berdasarkan pada persiapan-persiapan pemusatan latihan dari beberapa bulan yang lalu.

Bahkan dalam beberapa kali kesempatan, timnas karate berlatih ke tempat negara asal karate, yaitu di Jepang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved