Breaking News:

Hari Guru Nasional

Saat Nadiem Makarim Tak Bacakan Naskah Pidatonya di Upacara Hari Guru Nasional, Pilih Lewat Video

Mendikbud Nadiem Makarim memilih tak membacakan pidato Hari Guru Nasional. Sebaliknya, Nadiem Makarim menayangkan video pidatonya.

Instagram @kemdikbud.ri
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memilih tak membacakan pidato Hari Guru Nasional miliknya yang telah viral melalui jejaring media sosial (medsos).

Nadiem mengatakan, dia tidak ingin mengulang kembali pidato tersebut dalam upacara bendera.

Sebaliknya, jajaran Kemendikbud sebenarnya telah mempersiapkan sebuah video pidato hari guru nasional untuk disajikan bagi para peserta upacara.

"Saya yakin bapak-bapak dan ibu-ibu banyak yang sudah membaca naskah pidato hari guru Nasional. Selebihnya, saya tidak akan mengulang lagi di upacara ini, namun kami sudah menyiapkan sebuah video pidato hari guru nasional yang akan kita sajikan," ujar Nadiem dalam upacara bendera memperingati hari guru nasional di Kemendikbud, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Soroti Pidato Nadiem Makarim soal Hari Guru yang Viral, Dian Sastro: Sangat Paham Kondisi Guru

Pesan Mendikbud Nadiem Makarim untuk Para Guru di Indonesia: Saya Ingin Berbicara Apa Adanya

Hari Guru Nasional, Ini 7 Artis yang Pernah Berperan Jadi Guru dalam Film, Ada Laudya Cynthia Bella

Namun sebelum video tersebut diputar, Nadiem terlebih dulu mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintahan.

"Kepada jajaran Kemendikbud dan pemerintah pusat maupun dinas pendidikan di seluruh daerah di Indonesia, saya ingin mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan program-program selama 5 tahun terakhir yang sudah berdampak positif kepada guru dan siswa se-nusantara," kata Nadiem.

Tak lupa, Nadiem Makarim juga mengucapkan terimakasih atas jasa guru-guru di Indonesia.

"Terimakasih untuk jasa dari bapak dan ibu-ibu (guru), marilah kita menyimak video pidato hari guru Nasional," kata Nadiem.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nadiem Tak Bacakan Teks Pidato Hari Guru Nasional saat Upacara di Kemendikbud

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved