Agenda Presiden

Ini Wisata Desa Budaya Gamcheon Busan yang Dikunjungi Jokowi dan Iriana saat ke Korea Selatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Gamcheon Culture Village di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019).

Instagram @jokowi
Iriana dan Jokowi saat menikmati pemandangan Gamcheon Culture Village di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). 

TRIBUNWOW.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Gamcheon Culture Village di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019).

Bersama sang istri, Iriana, ada banyak hal yang dilakukan di Gamcheon, satu di antaranya adalah menyantap makanan khas Korea dengan harga murah di sebuah kafe.

"Jadi, misalnya di sini ada kafe, kita bisa minum kopi tapi murah. Kemudian juga ini makanan-makanan seperti ini, tetapi memang kemasannya dikemas dengan sangat bagus, diberikan brand. Ya penyajiannya sangat baik, tapi murah, sangat murah," kata Jokowi melalui keterangan tertulis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana melakukan kunjungan ke Gamcheon Culture Village di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana melakukan kunjungan ke Gamcheon Culture Village di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). (Instagram @jokowi)

Jadi Staf Khusus Presiden Jokowi, Putri Tanjung Beberkan Visi Misi dalam Suarakan Aspirasi Anak Muda

Perlu diketahui, desa budaya Gamcheon memiliki daya tarik lain, salah satunya adalah memiliki konsep rumah-rumah yang dibangun dengan mode tangga di kaki gunung yang cukup curam.

Hal ini juga yang membuat desa ini dijuluki dengan Machu Picchunya Busan.

Desain rumah di sini sengaja dicat penuh warna, dan dinding yang penuh hiasan lukisan mural, semakin menambah keindahan estetik yang ada.

Jika dilihat dari ketinggian, atap rumah terlihat seperti bertumpuk.

Pemandangan Desa Budaya Gamcheon yang berada di lereng gunung membuat desa ini dijuluki Machu Picchunya Busan.
Pemandangan Desa Budaya Gamcheon yang berada di lereng gunung membuat desa ini dijuluki Machu Picchunya Busan. (Nicholas Ryan Aditya)

Selain itu, terdapat fasilitas-fasilitas yang tersedia di desa ini, di antaranya pusat informasi Desa Budaya Gamcheon, Gamnae Eoulteo, Haneulmaru.

Lalu ada Museum Kecil, Toko Seni, Toko Mini, Kafe, Restoran, dan Lokakarya.

Beda dengan Menteri Lain, Prabowo Subianto Jadi Sorotan saat Jalan Beriringan dengan Jokowi

Berikut kegiatan yang dilakukan Jokowi beserta rombongannya di Gamcheon:

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved