MotoGP

Marc Marquez Sebenarnya Tak Ingin Alex Masuk Honda karena Tak Ingin sang Adik Tertekan

Alex Marquez resmi bergabung bersama Repsol Honda pada musim 2020 dan menjadi rekan satu tim Marc Marquez yang juga kakak kandungnya.

Marc Marquez Sebenarnya Tak Ingin Alex Masuk Honda karena Tak Ingin sang Adik Tertekan
MotoGP.COM
Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez berpose setelah sama-sama finis pertama pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Alex Marquez resmi bergabung bersama Repsol Honda pada musim 2020 dan menjadi rekan satu tim Marc Marquez yang juga kakak kandungnya.

Alex Marquez dan Marc Marquez menjadi saudara kandung pertama yang menjadi rekan satu tim pada MotoGP.

Sebelumnya, ada Pol Espargaro dan Alex Espargaro yang merupakan kakak beradik yang sama-sama bersaing pada MotoGP. Namun, mereka berada dalam satu tim berbeda.

RESMI! Alex Marquez Masuk Repsol Honda, Siap Duet dengan Marc Marquez di MotoGP 2020

Pol membela Red Bull KTM Factory Racing, sedangkan Aleix memperkuat Aprilia Racing.

"Saya tentu merasa senang akan Alex. Saya bangga dengan Alex," ujar Marc Marquez dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Marc Marquez mengatakan bahwa dia tidak melakukan pemaksan terhadap pihak manapun soal keputusan ke Repsol Honda.

"Tidak mudah bagi Repsol Honda untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo setelah dia memutuskan pensiun. Saya tidak pernah mengintervensi atau memaksa pihak Honda maupun Alex," ucap Marquez.

"Alex yang pada akhirnya membuat keputusan. Honda sendiri yang meminta dia untuk menjadi tandem saya, dan saya oke-oke saja. Mereka bertanya, 'Oke atau tidak?' Saya bilang, 'Oke-oke saja'. Saya jelas tak akan berkata 'tidak' untuk adik saya."

Bocoran Harga Tiket Nonton MotoGP di Indonesia Tahun 2021, Segera Dijual pada 23 November 2019

Menurut, pemegang enam gelar juara dunia MotoGP tersebut bergabungnya Marquez bersaudara dalam satu tim merupakan impian keluarganya sejak lama.

"Hal ini yang ada dalam setengah benak saya, tetapi setengah benak saya yang lain, saya justru lebih ingin Alex membela tim lain. Dengan begitu, kami bisa benar-benar terpisah," aku Marc.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved