Liga 1

Arema FC Tak Diperkuat 8 Pemain, Pelatih Persib Bandung Waspadai Makan Konate: Pemain Level Atas

Arema FC akan menghadapi laga big match melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (12/11/2019).

Arema FC Tak Diperkuat 8 Pemain, Pelatih Persib Bandung Waspadai Makan Konate: Pemain Level Atas
Persib.co.id/M.Jatnika Sadili
Gelandang serang Arema FC, Makan Konate 

TRIBUNWOW.COM - Arema FC akan menghadapi laga big match melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (12/11/2019).

Namun, Arema FC tak membawa delapan pemain mereka.

Kedelapan pemain yang absen ialah Hamka Hamzah, Agil Munawar, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, M Rafli, dan Hanif Sjahbandi.

Meski delapan pemain absen, namun perlu diingat jika Singo Edan masih memiliki Makan Konate.

Apalagi saat Persib Bandung tandang ke Malang pada putaran pertama lalu, Makan Konate berhasil mencetak satu gol ke gawang Persib Bandung di menit-5.

Persib Bandung Vs Arema FC, Robert Alberts Sudah Temukan Formasi Baru: Semua Antusias

Hal ini tak dipungkiri Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Menurut Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, Makan Konate memang layak untuk diwaspadai lantaran penampilan serta kemampuannya yang berkualitas.

"Menurut saya, Konate yang memiliki kualitas. Di kompetisi ini, dia termasuk pemain level atas. Dia benar-benar pemain yang bermain untuk tim dengan mobilitas tinggi, jadi tentu harus diwaspadai," kata Robert Rene Alberts, Senin (11/11/2019).

Selain itu, menurut Robert Rene Alberts, meski sejatinya posisinya gelandang, ia lebih dominan sebagai pemain depan dan juga menjadi salah satu pemain yang selalu tampil sungguh-sungguh di setiap pertandingan.

"Konate lebih tepat disebut sebagai second striker karena beberapa pertandingan dia berperan sebagai pemain depan, dan saya lihat dia tidak pernah mendapatkan kartu yang tidak penting," jelasnya.

Link Live Streaming dan Jadwal Liga 1, Persib Bandung Vs Arema FC

Meski demikian, Robert Rene Alberts telah menyiapkan antisipasi ampuh untuk meredam serangan dari gelandang asal Mali yang pernah membawa Persib Bandung menjadi juara di ISL 2014 itu.

"Kami paham bagaimana cara untuk bisa menghentikan dia besok," ujar Robert Rene Alberts.

Sementara itu, Makan Konate mengaku siap tampil maksimal dan profesional pada laga Persib vs Arema FC.

"Ini bukan kali pertama saya menghadapi Persib, mereka tim besar. Tentu saya akan profesional dan sungguh-sungguh untuk membawa Arema meraih poin. Saya siap, dan tentu para pemain juga sudah siap untuk pertandingan besok. Tim harus kompak, kerja keras dan insyaallah meraih hasil maksimal," tutur Makan Konate pada Surya (TribunJatim.com Network). (Dya Ayu)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Kata Makan Konate Jelang Persib Bandung vs Arema FC, Robert Alberts: Dia Pemain Berkualitas".

Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved