Liga 1

Pelatih Badak Lampung FC Beberkan Strategi hingga Bisa Tahan Imbang Borneo FC

Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic menyambut positif keberhasilan skuat Laskar Saburai menahan imbang 1-1 tuan rumah, Borneo FC

Pelatih Badak Lampung FC Beberkan Strategi hingga Bisa Tahan Imbang Borneo FC
Instagram/@badaklampungfc
Milan Petrovic beri arahan ke para pemain Badak Lampung FC saat berlatih 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic menyambut positif keberhasilan skuat Laskar Saburai menahan imbang 1-1 tuan rumah, Borneo FC di pekan ke-27 Liga 1 2019.

Bahkan, Milan tak segan membeberkan kunci permainan Badak Lampung dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Selasa (5/11/2019) tersebut.

Milan Petrovic menilai, skuat Laskar Saburai mampu menerapkan instruksinya dengan baik, meski dalam keadaan tertinggal sekalipun.

Perseru Badak Lampung merayakan gol tunggal yang gagalkan kemenangan Borneo FC di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Selasa (5/11/2019).
Perseru Badak Lampung merayakan gol tunggal yang gagalkan kemenangan Borneo FC di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Selasa (5/11/2019). (Instagram @liga1match)

Tahan Imbang Borneo FC, Pelatih Badak Lampung FC Milan Petrovic: Kami Sangat Senang

“Kita sangat senang. Saat kita mulai pertandingan kita punya satu strategi, kita ingin mematahkan sisi sayap Borneo,” beber Milan Petrovic, seusai laga, Selasa (5/11/2019).

“Karena dari analisis mereka sangat berbahaya (sisi sayap) dan kita punya perlindungan ganda di sana. Tapi kita ada masalah dengan gol itu (Matias Conti), jadi kita harus merubah sesuatu dengan strategi lain,” lanjutnya.

Oleh karenanya, juru taktik berpaspor Slovenia tersebut melakukan 3 pergantian sekaligus menjelang 20 menit sisa waktu normal.

Pemain bertipikal menyerang seperti Aulia Hidayat, Yogi Rahadian dan Dalmiansyah Matutu masuk secara estafet, menggantikan penggawa yang condong bermain lebih bertahan yakni Saepulloh Maulana, Hariyanto Panto dan Suhandi.

“Dengan begitu kita mencoba bermain lebih terbuka, tapi kita belum punya cukup tenaga untuk melakukan penyelesaian akhir berbuah gol,” papar Milan.

“Hingga pada akhirnya kita beruntung dan saya senang Aulia bisa cetak gol itu,” sambungnya.

Meski gol Aulia berbau keberuntungan, mantan pelatih Arema FC musim lalu itu menegaskan skuat Laskar Saburai layak membawa pulang 1 poin dari Samarinda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribun Lampung
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved