Breaking News:

Kabinet Jokowi

Projo Sebut Prabowo Punya Keinginan Besar untuk Bangun Bangsa: Harus Diakui, Beliau Patriot Sejati

Ketua Bidang Organisasi DPP Pro Jokowi Freddy Alex diketahui kecewa dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Prabowo sebagai Menhan.

Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Lailatun Niqmah
Kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto baru saja melakukan serah jabatan di Kementerian Pertahanan pada Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Bidang Organisasi DPP Pro Jokowi (Projo) Freddy Alex Damanik diketahui sempat kecewa dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Meskipun sempat kecewa dengan hal itu, kini Freddy mengatakan bahwa Prabowo Subianto merupakan seorang patriot sejati, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (26/10/2019).

Selain itu, Freddy juga menilai bahwa Prabowo memiliki keinginan besar untuk membangun bangsa.

Kecewa Jokowi Lantik Prabowo Jadi Menhan, Pengamat AS Sebut Catatan HAM Prabowo Mengerikan

"Pak Prabowo ini kan harus kita akui beliau ini patriot sejati kan," ujar Freddy dalam diskusi Polemik bertajuk "Kabinet Bikin Kaget" di Kawasan Menteng, Jakarta, pada Sabtu (26/10/2019).

"Jadi beliau ini ingin menunjukkan, membuktikan kepada rakyat Indonesia ini bahwa beliau ini juga punya keinginan besar untuk membangun bangsa ini," sambungnya.

Diketahui bahwa sebelumnya bahwa Freddy sempat kecewa dengan keputusan Jokowi mengangkat Prabowo sebagai Menhan lantaran dulunya mereka adalah saingan dalam Pilpres 2012.

Ia juga mengungkapkan bahwa masih banyak Projo yang kecewa dengan keputusan dari Jokowi itu.

"Jadikan tekanan dari grassroot atau akar rumput itu dahsyat sekali ini bagaimana, kami bukan mau mengungkit c*bong-k*mpret lagi, bukan," ucap Freddy.

"Tapi sejak 2014, 2019 pertarungan kita itu, apalagi di grassroot itu khususnya untuk pak Prabowo itu dahsyat sekali," katanya.

Kemudian ia menjelaskan bahwa untuk meredakan protes dari para anggota Projo cukup sulit.

Walaupun begitu, Freddy yakin pada minggu depan semua anggota Projo dapat menerima keputusan Jokowi yang memilih Prabowo untuk masuk dalam kabinet baru.

"Saya yakin ya tidak seketika reda, tetapi minggu depan ini udah ademlah," ucapnya.

Diketahui bahwa tidak hanya Projo saja yang memprotes keputusan Jokowi dalam memilih Prabowo dalam kabinetnya.

Pengamat AS Sebut Prabowo Pernah Ditolak Masuk Amerika Serikat: Dia Dikenal karena Hal Buruk

Ada berbagai pihak dan banyak orang yang menolak Prabowo Subianto menjabat sebagai Menhan.

Menkopolhukam Mahfud MD menilai bahwa semua menteri yang baru menjabat, pasti akan ada yang mendukung maupun menolak, dikutip dari Kompas.com.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved