Info Gawai

Xiaomi Bakal Luncurkan Lebih dari 10 HP 5G tahun 2020, Sebut Kekhawatiran 4G Tak Laku Tahun Depan

Produsen ponsel pintar asal China Xiaomi Corp berencana meluncurkan lebih dari 10 telepon 5G pada tahun 2020.

Xiaomi Bakal Luncurkan Lebih dari 10 HP 5G tahun 2020, Sebut Kekhawatiran 4G Tak Laku Tahun Depan
Xiaomi via Gizmochina
Ilustrasi ponsel Xiaomi - Xiaomi Mi 9 Pro 5G 

TRIBUNWOW.COM - Produsen ponsel pintar asal China Xiaomi Corp berencana meluncurkan lebih dari 10 telepon 5G pada tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Xiaomi Lei Jun dalam konferensi Internet Dunia di kota Cina timur, Wuzhen, Minggu waktu setempat.

Pernyataan Lei datang ketika perusahaan menghadapi persaingan ketat di pasar dalam negerinya dengan Huawei Technologies. Bulan lalu, Xiaomi meluncurkan Xiaomi Mi 9 Pro, telepon berkemampuan 5G pertama perusahaan untuk pasar domestik.

Harga Hampir Sama, Ini Beda Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro dan Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Menurut Lei, permintaan untuk telepon melebihi harapan perusahaan dan menyebabkan masalah rantai pasokan. Penerimaan perangkat telah mendorong Xiaomi untuk meluncurkan model 5G untuk tingkatan harga tinggi, menengah, dan rendah tahun depan.

"Orang-orang di industri khawatir bahwa model 4G tahun depan tidak akan laku, ini adalah langkah yang Anda tidak punya pilihan selain mengambil," kata Lei. "Jadi kami berharap operator dapat mempercepat perluasan BTS 5G mereka."

Berdasarkan riset Canalys, kuartal kedua 2019 Xiaomi menguasai 11,8% pasar ponsel cerdas di China, turun dari posisi tahun lalu sebesar 13,9%.

Namun, Xiaomi telah menikmati kesuksesan di Eropa, di mana ia tetap menjadi pemain yang relatif baru di benua itu. Pangsa pasar perusahaan di wilayah ini selama kuartal kedua 2019 mencapai 9,6%, naik dari 6,5% tahun sebelumnya, menjadikannya salah satu merek telepon yang paling cepat berkembang di wilayah tersebut.

(Kontan.co.id)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Xiaomi China berencana meluncurkan lebih dari 10 ponsel 5G tahun depan"

Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved