Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

VIDEO Sosok Pangeran Abdul Mateen, Putra Sultan Brunei Darussalam yang Curi Perhatian di Pelantikan

Sosok pangeran tampan mencuri perhatian dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Jokowi-Ma'ruf Amin.

(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah kepala negara sebelum dilantik sebagai Presiden 2019-2024. Rangkaian pertemuan atau courtesy call Jokowi dengan kepala negara sahabat berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) pagi. Pantauan Kompas.com, kepala negara yang pertama kali datang ke Istana adalah Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. 

TRIBUNWOW.COM - Sosok pangeran tampan mencuri perhatian dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Ma'ruf Amin.

Sosok tersebut adalah Pangeran Abdul Mateen, putra dari Sultan Brunei Darussalam.

Pangeran Abdul Mateen tampak mendampingi sang ayah, Sultan Hassanal Bolkiah pada pelantikan Jokowi sebagai presiden perioe 2019-2024 di Gedung parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

VIDEO dan Foto Pangeran Tampan yang Curi Perhatian di Pelantikan Jokowi-Maruf Amin, Ini Sosoknya

Sementara itu diketahui, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia setelah mengucapkan sumpah ketika pelantikan di Kompleks Gedung DPR-MPR RI Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dilansir TribunWow.com dari siaran langsung kanal YouTube KOMPASTV, Jokowi dan Ma'ruf Amin mengucapkan sumpah sebagai presiden dan wakil presiden sekitar pukul 16.00 WIB.

Sumpah tersebut sudah tertuang dalam Pasal 9 Ayat 1 Undang-Undang Dasar 1945.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi dan Ma'ruf Amin.
Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Capture Kompas Tv)

Ketika Ketua MPR Kutip Perkataan Prabowo di Sidang Pelantikan Jokowi hingga Berpantun soal Kuda

Dalam pasal tersebut, Jokowi dan Ma'ruf Amin mengucap sumpah di bawah kitab suci Alquran di depan MPR dan DPR untuk memenuhi kewajibannya.

Keduanya juga bersumpah untuk mengatur negara sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Berikut isi Pasal 9 Ayat 1 UUD 1945 yang diucapkan Jokowi-Ma'ruf Amin:

"Sebelum memangku jabatannya, presiden dan wakil presiden bersumpah menurut agama, atau berjanji dengan sungguh-sungguh di hadapan Majelis Permusyawaratan Rakyat atau Dewan Perwakilan Rakyat sebagai berikut:

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Tribun Video
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved