Terkini Nasional

VIDEO Kemenhan Beli 10 Unit Mobil Esemka, Bakal Dipakai untuk Hal Ini

Agus Setiadji mengatakan 10 unit mobil Esemka tersebut masuk dalam program peremajaan mobil untuk operasional pengangkutan barang.

TRIBUNWOW.COM - Kementerian Pertahanan atau Kemenhan membeli 10 unit mobil jenis pick up 1300 cc produksi PT Solo Manufaktur Kreasi atau dikenal sebagai mobil Esemka.

Pembelian tersebut diresmikan dalam sebuah upacara serah terima yang diikuti seluruh pejabat Eselon I, Eselon II sampai III Kemenhan di Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Direksi Pemasaran PT Esemka Regina memberikan sebuah replika kunci mobil kepada Sekjen Kemenhan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji sebagai simbol penyerahan 10 unit mobil Esemka tersebut.

Lihat Penampakan Mobil Esemka Bima yang Dipesan TNI AU, Dicat Warna Kuning dan Penyelesaian Cepat

Agus Setiadji mengatakan 10 unit mobil Esemka tersebut masuk dalam program peremajaan mobil untuk operasional pengangkutan barang di lingkungan Kemenhan yang sudah dianggarkan pada tahun anggaran 2019 ini.

"Mobil Esemka ini digunakan untuk mobilisasi barang karena kantor Kemenhan tersebar tak hanya di sini, kendaraan serupa yang sudah dimiliki Kemhan sendiri sudah uzur sehingga butuh diremajakan."

Disebut-sebut Mirip Mobil Asal China, Ini Perbandingan Mobil Esemka Bima dengan Changan Star Truck

"Kebutuhan mobil pick up memang besar karena ada daerah yang tak terjangkau kendaraan besar dan nanti 10 mobil akan diberikan kepada satuan kerja yang ada," ungkap Agus Setiadji.

Lebih lanjut, Agus mengatakan pembelian mobil Esemka oleh Kemenhan adalah sebagai upaya dukungan kepada industri mobil dalam negeri.

Mobil Esemka Garuda 1 Siap Meluncur, Inilah Penampakan dan Bocoran Spesifikasinya

Setelah sebelumnya TNI AU juga membeli mobil pick up Esemka sejumlah 35 unit.

Agus sendiri memuji kualitas produk mobil pick up Esemka yang diakuinya mampu melaju di jalur aspal maupun yang belum diaspal.

"Kualitas produk kompetitif bisa on atau off the road. Kebijakan pembelian ini merupakan dukungan kepada UU No 16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan yang mendukung industri dalam negeri," tegasnya.

"Tahun 2020 kami akan beli lagi karena kebutuhan akan mobil pick up ini memang besar," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kementerian Pertahanan Beli 10 Unit Mobil Pick Up Esemka

Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved