Menkopolhukam Wiranto Diserang

Jenguk Wiranto, Zulkifli Hasan Beberkan Kondisi Terkini sang Menteri: Latihan Berdiri dan Duduk

Zulkifli Hasan ungkap kondisi terbaru Wiranto setelah operasi, sudah membaik dan sempat komentar soal sosok yang menusuk dirinya.

Jenguk Wiranto, Zulkifli Hasan Beberkan Kondisi Terkini sang Menteri: Latihan Berdiri dan Duduk
Kompas.com/Istimewa Tribunnews
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan membongkar percakapanya dengan Menkopolhukam Wiranto yang tengah dirawat RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena penusukan pada Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Sabtu (12/10/2019).

Zulkfli mengatakan, Wiranto mulai membaik setelah ditusuk orang terpapar radikalismedi Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Menurut dia, Wiranto tengah latihan berdiri dan duduk di ruang coronary intensive care unit (CICU).

Soal Penusukan Wiranto, Aparat Keamanan Harus Lebih Waspada Terorisme: Antisipasi tanpa Generalisasi

“Sudah (membaik), ya pemulihan. Kelihatan sekali ya seperti kita. Sudah oke, sudah baik, cuma karena sudah pemulihan, yang kedua masih latihan berdiri, latihan duduk juga. Alhamdulillah ya,” ujar Zulkfli di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu.

Ia mengatakan, Wiranto pun sudah bisa diajak berbicara. Wiranto bercerita kepada Zulkifli mengenai penusukannya.

“Itu memang bukan orang agama itu yang melakukan itu (menusuk Wiranto) pasti itu sudah iblis. Kira-kira begitu begitu dan saya setuju,” ujar Zulkfli menirukan perkataan Wiranto padanya di RSPAD Gatot Subroto, Sabtu (12/10/2019).

Ia mendorong agar penegak hukum mengusut tuntas pelaku teror atau terorisme.

Wiranto ditusuk saat tiba di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang setelah menghadiri sebuah acara di Universitas Mathla'ul Anwar.

Menurut polisi, Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan. Polisi mengamankan dua pelaku yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki.

Keduanya berinisial SA dan FA. Polisi menyebut pelaku terpapar radikalisme ISIS dan tengah mendalami kaitannya dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). (Kompas.com/Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zulkifli Hasan: Pak Wiranto Sudah Membaik, Masih Latihan Berdiri dan Duduk"

Ikuti kami di
Editor: Ifa Nabila
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved