Terkini Daerah

Momen Encek Dilantik Jadi Ketua DPRD Kutai Timur, Singgung Beban Tugas yang Makin Berat

Encek UR Firgasih terpilih sebagai Ketua DPRD Kutim. Begini momen saat Encek diambil sumpah dan janjinya.

Momen Encek Dilantik Jadi Ketua DPRD Kutai Timur, Singgung Beban Tugas yang Makin Berat
Tribunkaltim.co/MARGARET SARITA
Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kutim yang dipandu oleh Ketua PN Sangatta, dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang sebagai simbol pengalihan kekuasaan dari pejabat lama kepada pejabat baru. 

TRIBUNWOW.COM - Rapat paripurna istimewa II dan III masa persidangan I tahun sidang 2019/2020 DPRD Kutai Timur, dengan agenda pengucapan sumpah/janji Pimpinan dan Pengucapan sumpah/janji susulan anggota DPRD Kutim, digelar di ruang Sidang Utama, Gedung DPRD Kutim, Kamis (10/10/2019).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kutim Uce Prasetyo didampingi Wakil Ketua Sementara Sayid Anjas, bersama Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM.

Pengambilan sumpah dan janji dipandu Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmad Sanjaya SH MH.

Terpilih Jadi Ketua DPRD Kutai Timur, Istri Bupati Kutim: Tidak Ada Kalau Namanya Diurus di Rumah

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai pemenang dalam Pileg 2019 lalu, dengan raihan sembilan kursi di parlemen, mengusulkan Ketua DPC PPP Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih SH MAP sebagai Ketua DPRD Kutim.

Sedangkan Partai Golkar sebagai pemenang kedua dengan tujuh kursi di parlemen, mengusulkan bendahara DPD Partai Golkar Kutim, Asti Mazar SE M Si sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutim dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan raihan lima kursi, mengusulkan Arfan SE sebagai Wakil Ketua II DPRD Kutim.

Saat Suami Jabat Bupati Kutai Timur dan sang Istri Jadi Ketua DPRD, Bantah Tudingan Politik Dinasti

Setelah menerima palu kepemimpinan, Encek UR Firgasih yang biasa disapa Bunda Firga mengatakan beban tugas yang dipercayakan ke depan semakin komplek dan berat.

Sehingga dibutuhkan rasa kebersamaan yang tinggi.

Agar segala persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

"Keberhasilan pembangunan Kutim ke depan, adalah tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan DPRD Kutim demi terwujudnya kesejahteraan yang merata di seluruh daerah," kata Bunda Firga.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji susulan anggota DPRD Kutim dari Partai Golkar Kutim yang saat pelantikan lalu sedang menunaikan ibadah haji. Yakni H Adi Sutianto DS.

Pengucapan sumpah dan janji jabatan dipandu Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih.(sar)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Usai Pengucapan Sumpah/Janji, Bunda Firga Menerima Palu Sidang, Resmi Duduki Kursi Ketua DPRD Kutim

Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved