Liga 1

Ceritakan Pengalaman Baru Bersama Persib Bandung, Ilham Qolba: Banyak Ilmu yang Harus Dipelajari

Pemain muda Persib Bandung Ilham Qolba menceritakan pengalaman barunya bersama tim senior Maung Bandung, banyak ilmu baru yang harus dipelajari

Ceritakan Pengalaman Baru Bersama Persib Bandung, Ilham Qolba: Banyak Ilmu yang Harus Dipelajari
Instagram/@persib_official
Para pemain dan tim pelatih Persib Bandung merayakan kemenangan atas Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Pemain muda Persib Bandung Ilham Qolba menceritakan pengalaman barunya bersama tim senior Maung Bandung.

Seperti yang diketahui, Ilham Qolba merupakan satu di antara tiga pemain muda Persib Bandung yang menerima perubahan status pemain diklat menjadi pemain profesional.

Dikutip TribunWow.com dari bobotoh.id, meski belum genap sebulan bergabung dan berlatih bersama Persib Bandung, namun Ilham Qolba mengaku sudah banyak pelajaran yang didapat.

Usut Kejanggalan Madura United Vs Persib Bandung, Kombes Pol Frans Barung: Kita Sudah Interogasi

Ilham Qolba menambahkan saat ini sudah mengerti cara ataupun teknik bermain sepak bola yang benar.

Tidak hanya masalah teknis di lapangan, Ilham Qolba juga mendapatkan pelajaran lainnya, seperti kehidupan pesepakbola di luar lapangan.

Meskipun demikian sebagai pemain muda, ia masih harus terus belajar.

Karena bagi Ilham Qolba pelajaran yang ada di tim senior masih banyak hal baru yang ia belum diketahui.

"Kalau secara teknis pasti teknik main bola, main bola yang bener itu bagaimana. Dibanding senior-senior mah Ilham dulu sebelum ke senior 'Oh iya sudah mengerti main bola yang benar itu bagaimana'. Eh sudah ke senior mah masih banyak ilmu yang harus dipelajari," ucap Ilham Qolba, Rabu (9/10/2019).

"Tapi yang bisa diambil dari cara bermain, terus di luar lapangannya harus bagaimana, kita bersikap ke senior harus kaya bagaimana. Jadi banyak di aspek kehidupan enggak di main bola saja," tutupnya.

Pemain Persib Bandung mendapatkan instruksi dari asisten pelatih Yaya Sunarya di laga melawan Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019).
Pemain Persib Bandung mendapatkan instruksi dari asisten pelatih Yaya Sunarya di laga melawan Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). (Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

Persib Bandung Dapat Angin Segar Jelang Menjamu Persebaya Surabaya, Ghozali Siregar: Siap Maksimal

Selain itu, baginya bisa bergabung dengan tim besar seperti Persib Bandung merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Khistian Tauqid Ramadhaniswara
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved