Breaking News:

Rider Indonesia Lakukan Perjalanan ke Negara Asean: 'Brotherhood' untuk Pariwisata Indonesia

Rider Indonesia melakukan perjalanan ke negara Asean dengan tujuan Laos, Malaysia dan Thailand. Ini semangat yang diusung.

Rilis TribunWow.com
Senior Bikers Komjen Pol (Pur) Arif Wachjunadi berjabat tangan dengan Duta Besar Indonesia untuk Laos Pratito Suharyo dalam acara penyambutan kehadiran Rider Indonesia di Vientiane, Laos. 

TRIBUNWOW.COM - Dalam rangka mendukung pencapaian target kunjungan pariwisata Indonesia, organisasi para pengendara motor gede (moge), Rider Indonesia melakukan perjalanan ke negara Asean dengan tujuan Laos, Malaysia dan Thailand.

Dalam kunjungan yang berlangsung dari tanggal 13 – 25 September 2019 tersebut, mereka membangun semangat “Brotherhood Indonesia” (Persaudaraan Indonesia) di setiap negara yang didatangi.

Kegiatan ini diprakarasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Viantiane – Laos, bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan thema: 1st WONDERFULL INDONESIA MOTORBIKE TOURING 2019 MALAYSIA, THAILAND & LAOS 13 – 28 SEPTEMBER 2019 dan didukung Kedubes Indonesia negara tujuan, Kemenpar dan Ditjen Bea & Cukai Republik Indonesia.

Di Vatikan, Sebanyak 7.000 Orang Ikuti Lari Maraton demi Perdamaian Dunia

Para bikers yang tergabung dalam Rider Indonesia berfoto bersama-sama di Vientiane (Laos), Penang (Malaysia) dan Johor (Malaysia).
Para bikers yang tergabung dalam Rider Indonesia berfoto bersama-sama di Vientiane (Laos), Penang (Malaysia) dan Johor (Malaysia). (Rilis TribunWow.com)

Perjalanan itu sendiri telah dimulai dari Johor, Malaysia dan diikuti 85 bikers asal Indonesia .

Senior biker, Komjen Pol (Pur) Arif Wachjunadi saat berada di Laos, Senin (23/09/2019) menegaskan bawa touring diikuti oleh 30 peserta Rider Indonesia dan merupakan perjalanan sarana promosi Wonderful Indonesia pariwisata dan Industri Otomotif (UKM) di beberapa negara tetangga dengan menggunakan motor besar.

Oleh karena itu, persaudaraan itu dengan thema BROTHERHOOD ASEAN RIDER dan berharap program Rider Indonesia dapat menjadi agenda pemerintah dalam menggalakan pariwisata Indonesia.

Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono: Pengabdian Motivasi Pertama Para Sarjana Masuk TNI

Dan ini, menurut Arif, oleh Dubes Indonesia untuk Laos, Pratito Suharyo, WIMAT I Tahun 2019 dapat berlanjut setiap tahun dan menjadi agenda pemerintah di Forum Asean.

“Kegiatan ini diprakarsai Dubes Indonesia untuk Laos Bapak Pratito Suharyo. Jarak tempuh keseluruhan adalah 6211 km yang terdiri dari dua etape. Etape pertama Malaysia (Johor, Ipoh Perak, Penang) – Thailand (Hat Yai, Chumphon, Bangkok, Udhon Thani) – Laos (Vientiane) dengan jarak tempuh 2.996 Km," jelas Arif seperti rilis yang diterima TribunWow.com, Selasa (24/9/2019).

"Etape Kedua Laos (Vinh, Hanoi, Dong hai, Khon Kaen) – Vietnam (Khon Kaen) – Thailand (Bangkok) dengan jarak tempuh 2215 kilometer. Kita melakukan promosi Indonesia melalui jalur darat ASEAN,” lanjut dia.

Para bikers yang tergabung dalam Rider Indonesia berfoto bersama-sama di Vientiane (Laos), Penang (Malaysia) dan Johor (Malaysia).
Para bikers yang tergabung dalam Rider Indonesia berfoto bersama-sama di Vientiane (Laos), Penang (Malaysia) dan Johor (Malaysia). (Rilis TribunWow.com)

Perjalanan yang disebut WIMAT 2019 - Wonderful Indonesia Motorbike Adventure Touring 2019, masih menurut Arif, bertujuan untuk membangun brotherhood di antara Indonesia dan negara destinasi.

WIMAT 2019 juga melibatkan beberapa perwakilan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) asal Indonesia yang kesehariannya adalah pedagang cinderamata dari berbagai daerah di tanah air.

Cara ini merupakan cara yang tepat dapat kami lakukan mengingat biasanya ada bikers luar negeri yang jumlahnya 20an rutin berkunjung ke Indonesia.

Jelang Malam, Demonstran tanpa Jas Almamater Bakar Ban hingga Rusak Pos Polisi di Senayan

Mantan Kapolda Bali ini menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah yang menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada tahun ini.

Brotherhood sendiri sebenarnya beranjak dari Asean itu memiliki rumpun bangsa yang sama, sekalipun dengan bahasa yang berbeda.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved