Terkini Daerah

Buaya yang Pernah Mangsa Orang di Buton Berhasil Ditangkap, Warga Temukan Tombak dalam Perutnya

Seekor buaya dengan panjang 4,2 meter berhasil ditangkap warga. Buaya tersebut ditangkap karena sudah meresahkan dan sudah memangsa warga.

Buaya yang Pernah Mangsa Orang di Buton Berhasil Ditangkap, Warga Temukan Tombak dalam Perutnya
Hand Out via Kompas.com
Warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang 4,2 meter di sekitar bendungan sungai malaoge, Sabtu (14/9/2019) siang.(Hand out) 

TRIBUNWOW.COM - Seekor buaya dengan panjang 4,2 meter berhasil ditangkap warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Buaya itu ditangkap di sekitar bendungan Sungai Malaoge, Sabtu (14/9/2019) siang.

Buaya tersebut ditangkap karena sudah meresahkan dan sudah memangsa warga serta mengganggu tanaman perkebunan warga di sekitar aliran Sungai Malaoge.

Ini Alasan ICW Sindir Para Mantan Aktivis yang Hilang karena Terlalu Dekat dengan Istana

Sertu Rahman, anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ambuau Togo, Sabtu (14/9/2019), mengatakan, buaya tersebut ditangkap dengan dijerat oleh warga.

“Pertamanya Bapak La Di, melihat jagungnya di sini sudah hancur. Perkiraan beliau babi yang makan, setelah dilihat ternyata buaya. Maka, dia pasang itu jerat di sekitar kebunnya di sungai,” kata Sertu Rahman.

Soroti Pimpinan KPK yang Mundur, Antasari Azhar: Ini Tindakan Cengeng

Beberapa hari kemudian, buaya sepanjang sekitar 4,2 meter dan lebar 70 sentimeter ini terjebak dalam jeratan yang dibuat warga.

“Ternyata buaya itu, buaya yang pernah makan orang pada bulan lalu di aliran sungai ini karena saat didapat ada tombak warga di badan buaya itu,” ujarnya.

Ledakan di Gudang Senjata Mako Brimob Jateng Sebabkan Kaca Rumah Warga Pecah hingga Atap Jebol

Tertangkapnya buaya tersebut membuat warga Desa Ambuau Togo menjadi heboh.

Puluhan warga datang melihat dan membawa buaya tersebut ke Polsek Ambuau.

“Tapi buaya itu langsung dibawa ke Kendari untuk dimasukkan ke penangkaran oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tenggara di Kendari,” ucap Sertu Rahman. (Kompas.com/Defriatno Neke)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buaya yang Pernah Mangsa Orang Ditangkap, di Perutnya Ditemukan Tombak"

Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved