BJ Habibie Meninggal Dunia

Warga Jakarta Hormat dan Lambaikan Tangan saat Mobil Jenazah BJ Habibie Melintas

Para warga Jakarta berkerumun di sepanjang jalan yang dilintasi oleh mobil Jenazah BJ Habibie untuk memberikan penghormatan yang terakhir.

Warga Jakarta Hormat dan Lambaikan Tangan saat Mobil Jenazah BJ Habibie Melintas
Capture Youtube Kompastv
Warga Jakarta hormat dan lambaikan Tangan saat mobil jenazah BJ Habibie melintas 

TRIBUNWOW.COM - Pemakaman jenazah Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) siang.

Saat mobil jenazah BJ Habibie diberangkatkan dari rumahnya yang berada di daerah Kuningan, Jakarta menuju lokasi pemakaman banyak warga yang menunggunya, seperti dikutip TribunWow.com dari channel YouTube Kompastv, Kamis (12/9/2019). 

Banyak warga Jakarta yang berada di pinggir jalan untuk memberikan penghormatan yang terakhir kepada Presiden ketiga RI itu.

Para warga di sepanjang Jalan Gatot Soebroto sampai di jalan TMP Kalibata itu tampak memberikan hormat dan melambaikan tangan mereka saat mobil jenazah melintas.

Selain warga yang sengaja berkumpul di pinggir jalan untuk melihat mobil jenzah BJ Habibie tampak juga sejumlah pekerja kantor yang berhenti sejenak untuk melihat iring-iringan mobil jenzah BJ Habibie.

BCL Ungkap Penyesalan hingga Menangis Kenang BJ Habibie, Akui sampai Bergetar

Lihat video selengkapnya berikut ini:

Sementara itu diketahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur dalam upacara pemakaman BJ Habibie yang dilangsungkan di TMP Kalibata, Jakarta

Berdasarkan pantauan Kompas.com, jenazah BJ Habibie dibawa ke TMP Kalibata oleh pasukan pengaman presiden.

Setelah jenazah BJ Habibie sampai di lokasi pemakaman, acara dilanjutkan dengan dibacakannya biografi singkat mengenai perjalanan karier almarhum.

Selain itu sejumlah prestasi yang sudah diraih BJ Habibie juga dibacakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved