Kabar Tokoh

Jenguk BJ Habibie, Quraish Shihab: Yang Penting Kita Tidak Putus Harapan

Quraish mengatakan, saat datang, dirinya langsung masuk ke ruang perawatan dan sempat memegang tangan BJ Habibie sambil mendekatkan kepalanya.

Jenguk BJ Habibie, Quraish Shihab: Yang Penting Kita Tidak Putus Harapan
KOMPAS/ALIF ICHWAN
BJ Habibie 

TRIBUNWOW.COM - Cendekiawan Muslim Quraish Shihab menyebutkan Presiden RI ke-3 Baharudin Jusuf (BJ) Habibie mendengarkan dan memahami apa yang diucapkannya.

Hal tersebut disampaikan Quraish Shihab seusai berkunjung menjenguk kondisi BJ Habibie yang dirawat di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Riwayat Penyakit BJ Habibie yang Kini Dirawat Intensif di RSPAD Gatot Soebroto

"Beliau tidak melepaskan senyum, tapi menunjukkan bahwa beliau kenal saya, mendengar apa yang saya ucapkan dan memahami apa yang saya ucapkan," ujar Quraish yang ditemani putrinya, Presenter Najwa Shihab.

Quraish mengatakan, saat datang, dirinya langsung masuk ke ruang perawatan dan sempat memegang tangan BJ Habibie sambil mendekatkan kepalanya.

Cendekiawan Muslim Quraish Shihab ditemani putrinya, Presenter Najwa Shihab usai menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).
Cendekiawan Muslim Quraish Shihab ditemani putrinya, Presenter Najwa Shihab usai menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). (KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)

"Saya langsung masuk ke kamar pegang tangan Pak Habibie, di kepalanya. Jadi yang penting kita tidak putus harapan. Kita berdoa mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik," ucap dia.

Sementara itu, Najwa Shihab mengatakan, saat menjenguk dia dan sang ayahanda sempat bertemu dengan keluarga dari BJ Habibie.

"Tadi ada Mas Sigit, Mas Sigit itu memang selama ini dampingi Pak Habibie bertahun-tahun. Sebelumnya ada Mbak wiwid. Ada juga beberapa kerabat, Tante Anis. Sahabatnya. Ada beberapa sahabat dan kerabat dekat," pungkas dia.

Diketahui, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

Saat ini BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika.

Jalani Sidang Dakwaan Sehari setelah Ulang Tahun ke-45, Romahurmuziy: Saya Pusing Mikir Perkara

Selain Quraish dan Najwa Shihab, pada Rabu (11/9/2019), sejumlah tokoh juga hadir untuk menjenguk kondisi Habibie.

Antara lain mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo dan mantan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa. (Kompas.com/Deti Mega Purnamasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quraish Shihab: Pak Habibie Mendengar dan Memahami yang Saya Ucapkan"

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved