Terkini Nasional

Beri Tanggapan terkait Masalah KPAI dan PB Djarum, Menpora: Tidak Boleh Berhenti Hanya soal Logo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut audisi beasiswa Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum harus terus dilakukan

Beri Tanggapan terkait Masalah KPAI dan PB Djarum, Menpora: Tidak Boleh Berhenti Hanya soal Logo
Instagram/@nahrawi_imam
Menpora Imam Nahrawi 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut audisi beasiswa Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum harus terus dilakukan.

Dilansir TribunWow.com dari saluran YouTube KOMPASTV, Senin (9/9/2019), Imam Nahrawi menyebutkan, beasiswa PB Djarum membuka ruang bagi kaum muda untuk berprestasi di bidang bulu tangkis.

Ia mengungkapkan, banyak atlet senior bulu tangkis yang berhasil memperoleh prestasi di ajang internasional.

"Sebenarnya ini soal persepsi yang berbeda, ada kepentingan yang lebih besar karena dengan audisi badminton (PB) Djarum itu memberi ruang bagi anak-anak untuk mewujudkan cita-cita tinggi sebagai atlet bulu tangkis."

"Dan itu telah dibuktikan oleh para senior mereka yang sudah membuktikan diri menjadi juara di olimpiade, all england, kejuaraan dunia dan seterusnya," kata Imam.

Audisi PB Djarum Berhenti, KPAI Mengaku Dukung Pengembangan Bakat Bulu Tangkis

Menpora Imam Nahrawai berikan tanggapan soal kasus PBSI dan KPAI
Menpora Imam Nahrawai berikan tanggapan soal kasus PBSI dan KPAI (Tangkapan Layar YouTube KOMPASTV)

Ia lantas menyebut audisi beasiswa PB Djarum tak boleh berhenti hanya karena dinilai mengekspolitasi anak oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Karenanya kepentingan besar ini harus dijaga bahwa audisi (PB) Djarum ini tidak boleh berhenti dengan hanya soal brand, logo dan mungkin penafsiran Undang Undang dan peraturan pemerintah oleh KPAI," lanjutnya.

Imam Nahrawi mengungkapkan, Kemenpora secepatnya akan mempertemukan PB Djarum, PBSI dan KPAI untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Karenanya saya berharap audisi harus tetap jalan karena (PB) Djarum sudah membuktikan itu, tinggal bagaimana dalam waktu secepat mungkin kami akan mengundang PB Djarum, PBSI maupun dari KPAI untuk duduk bersama mencari jalan terbaik," lanjutnya.

Lihat video berikut ini:

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Jayanti tri utami
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved