Timnas Indonesia

Alasan Simon McMenemy yang Awalnya Tak Mau Panggil Saddil Ramdani untuk Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sering mengungkit Saddil Ramdani terlalu banyak bermain untuk tim berbeda dalam suatu periode.

Alasan Simon McMenemy yang Awalnya Tak Mau Panggil Saddil Ramdani untuk Timnas Indonesia
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pemain Timnas U-22, Saddil Ramdani ketika sedang berdoa dalam persiapan melawan Kamboja pada partai penentuan menuju semifinal SEA Games 2017. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sering mengungkit Saddil Ramdani terlalu banyak bermain untuk tim berbeda dalam suatu periode.

Simon McMenemy merujuk dari kiprah Saddil Ramdani pada 2018 yang memperkuat timnas U-19 Indonesia, timnas U-23 Indonesia, timnas Indonesia, dan tentu klubnya, Persela Lamongan.

Meski mengakui bahwa Saddil adalah talenta yang menjanjikan, dia merasa tanggung jawab yang dipikul sang pemain terlalu berat ketika dipanggil timnas dari berbagai kelompok usia.

Ditanya Nasib Otavio Dutra Jelang Timnas Indonesia Vs Malaysia, Ini Kata Simon McMenemy

Kini, justru Simon McMenemy sendiri yang memanggil Saddil Ramdani ke timnas Indonesia dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Saddil awalnya memang tak dipanggil, namun hal itu akhirnya dilakukan setelah Greg Nwokolo dipulangkan ke Madura United lantaran menderita cedera.

Bagaimana tanggapan Simon McMenemy soal hal ini?

"Ya dia main banyak sekali musim lalu, itu gila. Dia talenta muda, itulah kenapa (awalnya) enggak banyak pemain muda di tim saya," kata Simon McMenemy, Sabtu (31/8/2019).

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Malaysia, Alberto Goncalves Jadi Ujung Tombak

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy di Garuda Store, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy di Garuda Store, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)
"Kalau saya pilih pemain muda, pemain senior bisa tak dapat kesempatan. Saya harus mempersiapkan tim terbaik. Di saat yang sama, Saddil bermain sangat baik di Malaysia," ujarnya menambahkan.

"Saya tonton pertandingan terakhir dia. Dia masih muda, masih punya kesempatan untuk terus berkembang. Lalu saya berpikir tentang hilangnya Greg, dia (Saddil) bisa mengisi kekosongan itu," katanya lagi.

Kritik Simon McMenemy, Manajer Madura United: Timnas Indonesia Jangan Ambil Naturalisasi

Pelatih asal Skotlandia itu mengaku tak punya pilihan lain setelah kepulangan Greg Nwokolo dan memutuskan untuk memanggil eks Persela Lamongan itu setelah tampil memukau bersama Pahang FA.

Menurutnya, pemain berusia 20 tahun itu adalah sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Greg Nwokolo.

"Saya sempat tak memanggilnya, itu untuk memberikan dia kesempatan di Malaysia. Biar dia konsentrasi dan berkembang," tutur eks pelatih Bhayangkara FC.

"Karena pada saat itu masih ada pemain lain yang bisa mengisi posisinya (yaitu Greg). Saddil adalah talenta yang menjanjikan, ketika ada kesempatan itu datang, oke kami putuskan untuk memanggilnya," ucap Simon.

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul Sempat Kritik Kesibukan Saddil, Kini Simon McMenemy Tak Punya Pilihan

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved