Terkini Daerah

Ratusan Driver Gojek Pontianak Mogok Kerja, Protes soal Pemotongan Insentif

Ratusan driver Go-Jek di Pontianak menggelar aksi protes. Aksi protes tersebut disampaikan melalui Tribun Pontianak sebagai penyalur aspirasi.

Ratusan Driver Gojek Pontianak Mogok Kerja, Protes soal Pemotongan Insentif
Kompas
Ilustrasi Gojek 

TRIBUNWOW.COM - Ratusan driver Go-Jek di Pontianak menggelar aksi protes.

Aksi protes tersebut disampaikan melalui Tribun Pontianak sebagai penyalur aspirasi, Senin (2/9/2019).

Satu di antara perwakilan Komunitas Draiver Paguyuban Khatulistiwa Pontianak (KDPKP), Dodi Arfandi menuturkan bahwa dirinya tak datang sendirian.

Mereka tergabung dalam komunitas di antaranya, AR2GO, Paguyuban KSB, Paguyuban SDP guna menyuarakan aspirasi sebelum melalukan aksi yang besar dengan demo di Kantor DPRD dan Kantor Perwakilan Go-Jek besok (3/9).

Dodi menegaskan Driver yang ada diseluruh Kota pontianak, yang terdiri dari berbagai komunitas melakukan aksi tujuannya agar insentif yang telah diberikan pihak perusahan selama ini Rp110 ribu jangan dipotong lagi.

Bos Taksi Malaysia yang Tolak Gojek dan Sebut Indonesia Negara Miskin Minta Maaf, Ini Pengakuannya

"Kita sudah dijerat dengan aturan pemerintah yang menentukan kenaikan biaya tarif sehingga orderan kami semakin sepi. Jangan sampai pihak Go-Jek memangkas insentif yang ada dari Rp110 menjadi Rp60 ribu lagi," tegasnya saat diwawancarai.

Lebih dari 500 driver Go Jek akan melakukan aksi, dengan mendatangi Kantor DPRD Kota Pontianak dan Kantor Perwakilan Go-Jek Pontianak untuk memperjuangkan aspirasinya.

Ia berharap pihak Go-Jek Pontianak bisa memperjuangkan aspirasinya dan tidak menjadikan driver sebagai sapi perah.

"Lebih 500 driver akan turun bersama-sama melakukan aksi protes ini. Kami berharap pada dewan juga bisa merespon dan memperjuangkan aspirasi masyrakyat pada perusahaan tempat kami bekerja ini," harapnya

Ia menjelaskan untuk mendapatkan insentif perlu 25 poin perhari dan saat ini sudah sulit mendapatkan orderan. Hal itu dikarenakan banyak perusahaan lainnya, sehingga driver Go-Jek jangan ditekan lagi.

Cyberjek Jadi Pesaing Baru Gojek dan Grab, Ini Kelebihan dan Fasilitas yang Didapatkan

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved