Ibu Kota Baru

Ibu Kota Diisukan Pindah ke Kaltim, Anies Baswedan: Kegiatan Ekonomi di Jakarta akan Jalan Terus

Ibu kota diisukan pindah ke Kalimantan Timur, Anies Baswedan sebut ekonomi Jakarta tak terpengaruh, pelaku bisnis harus siap hadapi tantangan baru.

Ibu Kota Diisukan Pindah ke Kaltim, Anies Baswedan: Kegiatan Ekonomi di Jakarta akan Jalan Terus
Tribunnews/Dany Permana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi kabar Ibu Kota Indonesia yang disebutkankan akan pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Jumat (23/8/2019), Anies Baswedan menyebut kegiatan perekonomian di Jakarta akan terus berjalan.

Bagi Anies Baswedan, kegiatan perekonomian di Jakarta tidak berpengaruh dengan pemindahan ibu kota lantaran yang berpindah adalah kegiatan administrasinya.

"Kegiatan perekonomian di Jakarta, Insya Allah akan jalan terus. Karena yang sedang dalam proses kan administrasi pemerintahan."

"Tapi untuk kegiatan perekonomian akan tetap di Jakarta," kata Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Keunggulan Kecamatan Samboja Kaltim Kandidat Ibu Kota Baru, Termasuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas

Menurut Anies Baswedan, Jakarta akan tetap menjadi pusat ekonomi seperti arahan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

"Bahkan arahan dari Pak Presiden memang, Bank Indonesia kemudian lembaga-lembaga pemerintahan terkait bisnis perekonomian akan tetap di Jakarta."

"Jadi sebagai pusat kegiatan perekonomian, kota ini jalan terus," terang Anies Baswedan.

Anies Baswedan menyebut penduduk Jakarta sebagai wilayah bisnis harus bisa fleksibel menghadapi perubahan zaman.

Para pelaku bisnis di Jakarta harus bisa melihat peluang serta tantangan baru.

Jokowi Sebut Lokasi Ibu Kota Baru Belum Ditentukan: Masih Nunggu Kajian

 

Presiden Joko Widodo meninjau kawasan Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang menjadi salah satu lokasi calon Ibu Kota baru, Selasa (7/5/2019).
Presiden Joko Widodo meninjau kawasan Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang menjadi salah satu lokasi calon Ibu Kota baru, Selasa (7/5/2019). (Biro Setpres via KOMPAS.com)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved