Pidato Jokowi

Nonton Bareng Pidato Jokowi, Tawa Gubernur Kalsel Pecah saat Presiden Bahas Lokasi Ibu Kota Baru

Tawa Gubernur Kalsel Syahbirin Noor pecah saat nonton bareng Pidato Kenegaraan Jokowi. Mereka tertawa saat Jokowi singgung Kalimantan jadi ibu kota.

Nonton Bareng Pidato Jokowi, Tawa Gubernur Kalsel Pecah saat Presiden Bahas Lokasi Ibu Kota Baru
KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWAR
Gubernur Kalimantan Selatan, Syahbirin Noor kembali menyatakan kesiapannya menjadi Ibu Kota baru, Senin (12/8/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Syahbirin Noor, menggelar nonton bareng pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kantornya, pada Jumat (16/8/2019) siang.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Sabtu (17/8/2019), saat Jokowi menyinggung soal lokasi ibu kota baru, tawa Gubernur Kalsel pun pecah lantaran sang presiden tetap tidak menyebutkan tempatnya secara spesifik.

Jokowi mengulang pengumuman soal Kalimantan sebagai lokasi ibu kota baru Indonesia, namun tetap saja tak ada keterangan spesifik Kalimantan mana yang dipilih.

Dalam Pidato Kenegaraan yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jokowi secara khusus meminta izin untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan.

Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Singgung Wakil Rakyat: Butuh yang Berwibawa, Kredibel, dan Modern

"Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon rida Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia," ucap Jokowi.

"Dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," sambungnya.

Hingga pidato Jokowi berakhir, sang presiden tak menyebutkan lokasi spesifik hingga membuat Gubernur Kalsel langsung tertawa bersama seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir dalam nonton bareng itu.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sebuah pidato di sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sebuah pidato di sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Sambil tersenyum, Syahbirin langsung menemui awak media yang sudah menunggunya untuk memberi keterangan.

Syahbirin menyebut mungkin ada pertimbangan lain dari Jokowi sehingga belum juga mengumumkan lokasi spesifik ibu kota baru dalam pidato kenegaraannya.

Inilah Pidato APBN Nota Keuangan 2020 Lengkap Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2019

"Ada hal atau sesuatu yang masih menjadi pertimbangan barangkali terkait penajaman lokasi provinsinya," kata Syahbirin setelah acara nonton bareng berakhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved