Pidato Jokowi

Reaksi Fadli Zon saat Jokowi Sindir Wakil Rakyat Suka 'Jalan-jalan' ke Luar Negeri: Ya Bagaimana?

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menanggapi sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal para wakil rakyat yang melakukan studi banding ke luar negeri.

Reaksi Fadli Zon saat Jokowi Sindir Wakil Rakyat Suka 'Jalan-jalan' ke Luar Negeri: Ya Bagaimana?
Tribunnews/Jeprima
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Sasak NTB saat menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Pada pidatonya tersebut Jokowi menyampaikan izinnya untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menanggapi sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal para wakil rakyat yang melakukan studi banding ke luar negeri.

Diketahui hal itu dilakukan Jokowi saat memberi pidato pada Sidang Bersama DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Jokowi mengingatkan jajaran eksekutif agar memanfaatkan anggaran lebih efisien.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Jumat (16/8/2019), Fadli Zon menjelaskan di DPR RI saat ini tidak lagi mengenal istilah studi banding.

Menurutnya, yang ada adalah kunjungan kerja.

"Kalau di DPR, sekarang tidak ada lagi studi banding. Yang ada adalah diplomasi parlemen, kunjungan kerja," ujar Fadli Zon ketika dijumpai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seusai acara sidang.

Saat Jokowi Sentil Jajaran yang Doyan Jalan-jalan ke Luar Negeri, Ruang Sidang Ramai Tepuk Tangan

Dijelaskan oleh Fadli Zon, diplomasi atau kunjungan kerja wakil rakyat ini pun sudah diatur di dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

Sedangkan, dalam memnyindir wakil rakyat, Jokowi menunjukkan bahwa di smartphone bisa memenuhi informasi yang dibutuhkan wakil rakyat.

Fadli Zon pun tak setuju.

Menurutnya, kunjungan kerja tentu tak bisa digantikan dengan smartphone.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved