Tim Renang

Tim Renang PON DKI Jakarta Tertahan di Bandara Hongkong dan Belum Bisa Pulang karena Masalah Ini

Tim renang PON DKI Jakarta harus menginap di bandara Hong Kong karena jadwal pesawat mereka mengalami penundaan akibat aksi unjuk rasa.

Tim Renang PON DKI Jakarta Tertahan di Bandara Hongkong dan Belum Bisa Pulang karena Masalah Ini
Instagram @siman_sudartawa
Perenang asal Bali, I Gede Siman Sudartaw 

TRIBUNWOW.COM - Tim renang PON DKI Jakarta harus menginap di bandara Hong Kong karena jadwal pesawat mereka mengalami penundaan akibat aksi unjuk rasa yang terjadi hari Senin (12/8/2019).

Dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, tim renang PON DKI Jakarta baru saja mengikuti kejuaraan Hong Kong Terbuka dan dijadwalkan pulang hari ini.

Tim DKI Jakarta berkekuatan 115 atlet putra putri, 6 pelatih dan 1 manajer tim ini baru saja mengikuti Hong Kong Open Swimming Championship, 9-11 Agustus 2019. Rencananya tim akan pulang ke Jakarta menggunakan pesawat Cathay Pacific pada Senin (12/08/2019) malam.

Klasemen Grup A setelah Timnas U-18 Indonesia Sukses Kalahkan Laos dan Melaju ke Semifinal

Hanya saja, semua penerbangan dari Hong Kong dibatalkan menyusul ekskalasi situasi akibat unjuk rasa.

"Kemungkinan demo ini akan berlangsung sampai malam dan bisa jadi kami baru bisa ke Jakarta pada Selasa pagi," kata Felix C Sutanto, salah satu anggota tim pelatih.

Tim DKI Jakarta mendatang mendulang 3 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu pada Kejuaraan Hong Kong Terbuka 2019.

Perenang asal Bali, I Gede Siman Sudartawa saat turun di nomor 50 meter gaya punggung pada Festival Akuatik Indonesia 2019 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/4/2019).
Perenang asal Bali, I Gede Siman Sudartawa saat turun di nomor 50 meter gaya punggung pada Festival Akuatik Indonesia 2019 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/4/2019). (Warta Kota/Feri Setiawan)

Emas dihasilkan oleh I Gde Siman Sudartawa (50 meter gaya punggung), Putra Mohammad Randa (400 meter gaya bebas) dan Joe Aditya (1500 meter gaya bebas).

Empat perak dihasilkan lewat estafet 4x100 meter gaya bebas, 4x100 meter gaya ganti serta dua dari atlet nasional Gagarin Nathaniel Yus di nomor 50 dan 100 meter gaya dada.

Jose Mourinho Beberkan Kesalahan Frank Lampard yang Buat Chelsea Kalah 0-4 dari Manchester United

Situasi Hong Kong sendiri memang tidak kondusif selama kurang lebih dua bulan terakhir.

Hal tersebut dipicu oleh penolakan masyarakat terhadap usulan undang-undang ekstradisi baru yang memungkinkan tersangka kejahatan di Hong Kong diadili di China.

Usulan tersebut mendapat penolakan karena dianggap bisa merendahkan otoritas pemerintah Hong Kong dan membungkam disiden politik

Dalam aksi protes hari Minggu (11/8/2019) di Victoria Park, terjadi bentrokan antara demonstran dan polisi.

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul Tim Renang DKI Jakarta Terkena Imbas Unjuk Rasa di Bandara Hong Kong

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved