Terkini Internasional

Tembok Perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko Jadi Arena Permainan Jungkat-jungkit, Lihat Videonya

Jungkat-jungkit berwarna merah jambu terpasang di tembok perbatasan antar Amerika dan Meksiko, memungkinkan agar anak-anak dapat bermain bersama.

Tembok Perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko Jadi Arena Permainan Jungkat-jungkit, Lihat Videonya
Instagram @rreal
Foto Jungkat jugkit di tembok perabatasan AS-Meksiko 

TRIBUNWOW.COM - Jungkat-jungkit berwarna merah jambu terlihat terpasang di pagar perbatasan antar Amerika dan Meksiko, memungkinkan agar anak-anak dapat bermain bersama.

Dalam acara Fluorescent Show  yang membahas mengenai persatuan di seberang perbatasan, terpasang jungkat-jungkit di antara celah pagar yang membatasi Amerika Serikat dan Meksiko.

Jungkat-jungkit itu didesain oleh dua orang yaitu profesor arsitektur dari University of California Berkeley, Ronald Rael dan seorang lagi adalah seorang profesor desain Universitas Negeri San Jose, Virginia San Fratello dikutip TribunWow.com dari usatoday.com Kamis (1/8/2019).

Instalasi jugkat-jungkit itu muncul pada akhir pekan lalu di Sunland Park, New Mexico, dekat El Paso dan Ciudad Juárez.

Dalam sebuah foto dan video menunjukkan anak-anak dan orang dewasa di kedua sisi perbatasan bermain jungkat-jungkit bersama.

Real juga menguggah sebuah tulisan dalam akun Instagram @rreal serta video anak-anak dan orang dewasa sedang bermain jungkat-jungkit dengan riang gembira.

VIDEO Detik-detik Penyelamatan Balita dalam Kecelakaan Mobil Sigra Tertimpa Truk, 4 Orang Tewas

"Salah satu pengalaman yag paling luar biasa dengan @vasfsf adalah menghidupkan kembali gambar-gambar konseptual Tembok Teetertotter dari tahun 2009 dalam sebuah acara yang dipenuhi dengan kegembiraan dan kebersamaan di Borderwall," tulis Real dalam Instagram pribadi.

"Dinding tersebut menjadi tumpuan bagi hubungan Amerika dan Meksiko anak-anak dan orang dewasa dapat terhubung dengan cara yang bermakna di kedua sisi, dengan tindakan dari salah satu sisi akan menghasilkan konsekuensi langsung di sisi lainnya."

Sebenarnya gagasan untuk membuat instalasi jungkat-jungkit tersebut sudah dibuat pada sepuluh tahun yang lalu dalam sebuah buku Real yang berjudul "Borderwall as Architecture: A Manifesto untuk Boundary AS-Meksiko".

Namun setelah sepuluh tahun tepatnya tahun ini baru saja terlaksana dan menjadi kenyataan.

Evakuasi Kecelakaan Maut Truk Vs Daihatsu Sigra di Tangerang, Balita Selamat di Pelukan Jasad Ibunya

Desain jungkat-jungkit
Desain jungkat-jungkit (Instagram @rreal)

Kota New Mexico merupakan tempat untuk menahan imigran tahun ini agar tidak masuk ke Amerika Serikat

Di mana sebuah kelompok swasta membangun tembok perbatasannya mandiri menghabiskan jutaan dolar yang dikumpulkan dalam kampanye GoFundMe.

Pada hari Jumat (30/7/2019), Mahkamah Agung memutuskan Presiden Donald Trump dapat menggunakan dana sebesar 2,5 miliar dalam pendanaan militer untuk mulai membangun sebagian tembok di sepanjang perbatasan selatan negara di California, Arizona dan New Mexico.

(TribunWow.com/Desi Intan)

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved