KPK Tangkap Pejabat BUMN

Lima Pejabat BUMN Ditangkap KPK, Satu di Antaranya Unsur Direksi PT Angkasa Pura II

KPK menangkap direktur PT Angkasa Pura II (PT AP II) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (31/7/2019) malam.

Lima Pejabat BUMN Ditangkap KPK, Satu di Antaranya Unsur Direksi PT Angkasa Pura II
Kompas.com/LUCKY PRANCISKA
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

TRIBUNWOW.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap unsur Direksi PT Angkasa Pura II (PT AP II) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (31/7/2019) malam.

Penangkapan tersebut dilakukan karena diduga unsur Direksi PT AP II tersebut menerima suap terkait proyek yang dikerjakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI). 

Selain menangkap unsur Direksi PT AP II, KPK juga menangkap empat orang lainnya, masing-masing merupakan pihak dari PT INTI dan pegawai kedua perusahaan tersebut, seperti dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Kamis (1/8/2019). 

OTT KPK - 5 Orang Pejabat BUMN Ditangkap di Jakarta Selatan

"Tim KPK telah mengamankan 5 orang dari unsur Direksi PT AP II, pihak dari PT INTI dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, dalam pesan tertulis. 

Lebih lanjut Basaria menjelaskan bahwa KPK telah menemukan bukti transaksi antara dua pihak perusahaan BUMN yang ditangkap.

"Ditemukan bukti-bukti awal bahwa telah terjadi transaksi antara dua pihak dari BUMN. Diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu direksi di PT Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI," kata Basaria.

Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang dalam pecahan dolar Singapura yang diperkirakan nilainya mencapai Rp 1 miliar.

BREAKING NEWS: KPK Tangkap Pejabat BUMN saat OTT, Sita Uang Dolar Singapura Senilai Rp 1 Miliar

Mengenai status hukum perkara dan pihak yang diamankan KPK akan disampaikan pada konferensi pers yang diselenggaran pada Kamis (1/8/2019).

"Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok (hari ini) melalui konferensi pers secara resmi di KPK," kata Basaria.

(TribunWow.com/Jayanti Tri Utami)

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Penulis: Jayanti tri utami
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved