Agenda Presiden

Jokowi Beberkan Alasan Kedatangan Pimpinan SoftBank, Grab, dan Tokopedia ke Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan alasan kedatangan para pimpinan perusahan SoftBank, Grab, dan Tokopedia ke Indonesia.

Jokowi Beberkan Alasan Kedatangan Pimpinan SoftBank, Grab, dan Tokopedia ke Indonesia
Instagram/@jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan alasan kedatangan para pimpinan perusahan SoftBank, Grab, dan Tokopedia ke Indonesia, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan alasan kedatangan para pimpinan perusahan SoftBank, Grab, dan Tokopedia ke Indonesia.

Alasan kedatangan para pimpinan perusahan SoftBank, Grab, dan Tokopedia ke Tanah Air itu dibagikan Jokowi melalui akun Instagram miliknya, @jokowi, Senin (29/7/2019).

Jokowi mengatakan bahwa pimpinan SoftBank, Grab, Dan Tokopedia datang ke Indonesia untuk membahas soal investasi jangka panjang.

Dungkapkan oleh Jokowi bahwa Pimpinan SoftBank, Masayoshi Son menemuinya untuk menambah investasi yang bekerja sama dengan Grab dan Tokopedia.

Diketahui bahwa SoftBank merupakan perusahaan asal Jepang yang bergerak dalam penyediaan beberapa jasa seperti Internet pita lebar, telekomunikasi seluler, dan keuangan.

Jokowi Sebut Belum Terima CV Calon Menteri Kabinet dari Parpol, Analis Politik: Tidak Connect Ini

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku Masayoshi Son akan berinvestasi melalui Grab dan Tokopedia hingga miliaran dolar Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Masayoshi Son turut ingin berinvestasi lebih banyak untuk Indonesia terkait mobil listrik hingga sejumlah platform lainnya.

"Masayoshi Son, CEO SoftBank pagi tadi berkunjung ke Istana Merdeka, bersama pemimpin Grab dan Tokopedia. Ada apa gerangan, pemimpin grup perusahaan raksasa Jepang jauh-jauh datang ke Jakarta?

Rupanya, Masayoshi Son hendak menambah investasinya di bidang teknologi dan pengembangan unicorn di Indonesia. SoftBank akan membuka kantor pusat kedua Grab di Indonesia, menjadikannya unicorn ke-5 di Indonesia, sekaligus menginvestasikan USD2 miliar melalui Grab.

Di saat yang sama, SoftBank juga berniat mengucurkan lebih banyak investasi ke unicorn lokal Indonesia, Tokopedia, dan membantunya berkembang lebih jauh lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved