Gempa Bumi

BREAKING NEWS: Gempa di Pangandaran 4,9 SR Terjadi Sabtu Pagi, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa di Pangandaran dengan magnitudo 4,9 SR terjadi Sabtu (27/7/2019) sekitar pukul 10.44:43 WIB.

BREAKING NEWS: Gempa di Pangandaran 4,9 SR Terjadi Sabtu Pagi, Tak Berpotensi Tsunami
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Gempa Bumi 

TRIBUNWOW.COM - Pangandaran'>Gempa di Pangandaran dengan magnitudo 4,9 SR terjadi Sabtu (27/7/2019) sekitar pukul 10.44:43 WIB.

Pusat gempa di Pangandaran terletak pada koordinat koordinat 8.41 LS - 108.43 BT, tepatnya berada di Laut pada jarak 78 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran, dengan kedalaman 12 Kilometer.

Informasi dari BMKG, titinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya tampak bahwa gempa di Pangandaran merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Zona Subduksi Lempeng Indo-Australia yang menyelusup menunjam ke bawah Lempeng Eurasia.

BREAKING NEWS: Sumatera Barat Diguncang Gempa 4 Kali hingga Kamis Dini Hari

Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang, Hendro Nugroho ST MSi, dalam siaran pers, mengatakan, dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, ini dirasakan di wilayah Pangandaran, Jawa Barat dengan Skala Intensitas III MMI. Sementara di Cilacap, Jawa Tengah dengan Skala Intensitas II MMI.

"Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut," kata Hendro.

Hingga laporan ini dibuat pukul 11:05 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi dari BMKG, karena BMKG akan terus memantau perkembangan gempabumi tersebut. (Tribun Cirebon/Machmud Mubarok)

WOW TODAY:

Artikel ini telah tayang di Tribuncirebon.com dengan judul BREAKING NEWS! Gempa Bumi 4,9 SR Guncang Wilayah Pangandaran, Tak Berpotensi Tsunami

Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Tribun Cirebon
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved