Agenda Presiden

Tunjukkan Pesatnya Pembangunan, Jokowi Ajak Putra Mahkota Abu Dhabi ke Bundaran Hotel Indonesia

Presiden Jokowi mengajak Putera Mahkota Abu Dhabi ke Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) setelah penyambutan di Bandara Soekarno Hatta

Tunjukkan Pesatnya Pembangunan, Jokowi Ajak Putra Mahkota Abu Dhabi ke Bundaran Hotel Indonesia
setkab.go.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sambut kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayes Al-Nahyan, Rabu (24/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Putera Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, melihat kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) seusai penyambutan yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/7/2019).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com Rabu (24/7/2019), Jokowi mengajak Putera Mahkota Abu Dhabi tersebut ke kawasan Bundaran HI dengan tujuan untuk menunjukkan kemajuan pembangunan di Indonesia.

Diketahui kunjungan kenegaraan terakhir Putera Mahkota Abu Dhabi ini terjadi pada 29 tahun yang lalu atau pada tahun 1990.

Ini Lokasi dan Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati, Jokowi Belum Dipastikan Begabung

Menurut Deputi Protokol, Pers dan Media, Bey Machmudin, Bundaran HI dipilih Jokowi sebagai tempat pertama yang dikunjungi bersama Zayed karena tempat tersebut merupakan ikon Ibu Kota Negara Indonesia.

Selain itu, di kawasan tersebut terdapat moda raya terpadu (MRT) yang baru diresmikan belum lama ini.

"Karena di sini (Bundaran HI) terdapat juga MRT," kata Bey.

Setelah dari Bundaran HI, Jokowi dan Zayed akan bertolak ke Istana Negara Bogor.

Di Istana Bogor akan dilakukan penyambutan kenegaraan kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penandatangaan buku tamu.

Selain itu, akan ada rangakaian acara penanaman pohon, tete-a-tete, pertemuan bilateral, dan penandatanganan perjanjian kerja bersama.

Jokowi-Prabowo Dikabarkan akan Bertemu Lagi, Effendi Gazali Sebut di MRT yang Spesial

Sebelumnya dikutip dari setkab.go.id, diberitakan bahwa Jokowi akan melakukan penyambutan terhadap kedatangan Putera Mahkota Abu Dhabi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Terlihat kedua tokoh itu saling bersalaman dan berpelukan.

Setelah itu, Jokowi dan Zayed menumpangi mobil yang sama untuk menuju Four Season Hotel, Jakarta.

Setelah serangkaian acara kunjungan kenegaraan selesai, Putra Mahkota Abu Dabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) akan langsung menuju ke Bandara Soekarno Hatta untuk kembali ke negaranya.

(TribunWow.com/ Jayanti Tri Utami)

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Penulis: Jayanti tri utami
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved