Cerita Selebriti

Pablo Benua Kaget saat Jadi Tersangka, Polisi Periksa 12 Saksi dalam Kasus Penggelapan Kendaraannya

Pablo Putra Benua ditetapkan kembali menjadi tersangka dalam kasus yang lain, yakni penggelapan kendaraan bermotor.

Pablo Benua Kaget saat Jadi Tersangka, Polisi Periksa 12 Saksi dalam Kasus Penggelapan Kendaraannya
Grid.ID | Corry Wenas Samosir
Pablo Benua jalani pemeriksaan kesehatan di Polda Metro Jaya pada Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Setelah menjadi tersangka dalam kasus 'ikan asin', Pablo Putra Benua ditetapkan kembali menjadi tersangka dalam kasus yang lain, yakni penggelapan kendaraan bermotor.

Pihak kepolisian bahkan sampai memeriksa sebanyak 12 saksi atas kasus yang ternyata telah tercatat sejak tahun 2018 tersebut.

Kuasa hukum Pablo Benua, Farhat Abbas menyebutkan, kliennya justru merasa kaget saat pertama kali mendengar berita bahwa dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus penggelapan kendaraan bermotor.

"Wah, itu saya enggak tahu. Pablo aja kaget jadi tersangka, jadi nanti kita lihat," ujar Farhat Abbas saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, seperti dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Rabu (24/7/2019).

Pablo Benua Jadi Tersangka Kasus Penggelapan, Hotman Paris Berikan Pesan Khusus untuk Pengacara Muda

 

Pablo Benua mulai meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/7/2019).
Pablo Benua mulai meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/7/2019). (Warta Kota/Feri Setiawan)

Farhat Abbas menerangkan bahwa dirinya belum mengetahui apakah ia nantinya juga akan mendampingi Pablo Benua menghadapi kasus tersebut atau tidak.

"Berkas kami pelajari apakah lawyer-nya saya atau yang lain. Belum, belum ditentukan. Saya enggak tahu dia minta tolong sama saya, ya gampanglah," terangnya saat ditemui pada Selasa (23/7/2019).

Pablo Benua Jadi Tersangka Kasus Penggelapan Kendaraan, Hotman Paris Salahkan Tim Kuasa Hukumnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi hingga menetapkan Pablo Benua menjadi tersangka kasus penggelapan tersebut.

"Kami sudah memeriksa 12 saksi, kami sudah gelar perkara untuk menaikkan status daripada saksi Pablo jadi tersangka," jelas Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019). 

Atas status barunya itu, Pablo Benua dijerat dengan pasal 378 tentang penipuan, pasal 372 tentang penggelapan, dan pasal 263 tentang pemalsuan surat-surat.

"Ancamannya bervariasi ada empat tahun, ada lima tahun," ujar Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Rabu (24/7/2019).

Pablo Benua Parodikan Sonny Septian yang Usap Air Mata Fairuz A Rafiq, Hotman Paris: Tertibkan

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Laila Zakiyya Khairunnisa
Editor: Ananda Putri Octaviani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved