Terkini Daerah

Sepakat Damai, Wali Kota Tangerang dan Menkumham akan Cabut Laporan, Penerangan Jalan Sudah Menyala

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sepakat akan mencabut laporan pengaduan polisi.

KOMPAS.com/Ihsanuddin
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah dan pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sepakat mencabut laporan mereka ke polisi. Kesepakatan itu tercapai usai Arief dan Sekjen Kemenkumham Bambang Sariwanto dipertemukan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri. Pertemuan berlangsung di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (18/7/2019) siang. 

TRIBUNWOW.COM - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sepakat akan mencabut laporan pengaduan polisi, Kamis (18/7/2019).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Arief dan Kemenkumham sepakat untuk berdamai setelah terlibat perseteruan soal Isin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kesepakatan untuk berdamai dan mencabut laporan dilakukan oleh Arief dan Sekjen Kemenkumham, Bambang Sariwanto setelah mengadakan pertemuan tertutup dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (18/7/2019) siang.

Saran Mahfud MD soal Kasus Wali Kota Tangerang dengan Menteri Yasonna: Mengapa Repotkan Polisi?

Pertemuan itu dipimpin oleh Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo yang juga dihadiri Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Tadi telah ada kesepakatan berdua tentunya akan menarik seluruh pengaduan," ujar Hadi.

Hadi menuturkan, selain mencabut laporan pengaduan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga akan mengaktifkan kembali sejumlah pelayanan publik.

Diketahui, Pemkot Tangerang mengancam tak memberikan pelayanan termasuk Penerangan Jalan Umum (PJU), perbaikan drainase, dan pengangkutan sampah.

Sementara soal permasalahan IMB Politeknik milik Kemenkumham, menurut Hadi, hal itu akan diselesaikan dengan bantuan Gubernur Banten dalam jangka waktu tiga hari kedepan.

Kronologi Aksi Saling Balas Menteri Yasonna-Wali Kota Tangerang, sampai Hentikan Pelayanan di Kantor

Hal itu juga dibenarkan oleh Arief, jika pihaknya akan segera mencabut laporannya di kepolisian.

"Ini kan baru selesai pertemuan. Habis ini langsung saya telpon suruh cabut," kata Arief.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved