Agenda Presiden

Pasca-ketetapan Presiden, Jokowi Kembali Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura

Jokowi mendapat ucapan selamat dari Menlu Singapura, Vivian Balakhrisnan Pasca-pilpres 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pasca-ketetapan Presiden, Jokowi Kembali Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura
Setkab.co.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat ucapan selamat dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Vivian Balakhrisnan Pasca-pilpres 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat ucapan selamat dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Vivian Balakhrisnan Pasca-pilpres 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019).

Balakhrisnan mengucapkan selamat kepada Jokowi setelah mengadakan pertemuan tertutup di ruang kerja presiden, pukul 10.00 WIB.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, hal itu dikatakan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi setelah mendampingi Jokowi menerima delegasi dari Singapura.

Beredar Daftar Lengkap Menteri Kabinet Jokowi, Ada Grace Natalie hingga Yusril Ihza, Ini Faktanya

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan di Istana Bogor, Rabu (17/7/2019).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan di Istana Bogor, Rabu (17/7/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

 

"Menlu Singapura menyampaikan sekali lagi ucapan selamat kepada Presiden atas hasil pemilu dan proses pemilu yang sudah berjalan dan sudah ditetapkan oleh MK," kata Retno.

Bahkan, Retno menuturkan, dalam pertemuan itu Balakhrisnan menyatakan sangat menhargai kepemimpinan di Indonesia.

"Menlu menyampaikan saya quote 'Indonesia shall be congratulated' dan mereka juga sangat menghargai leadership  Indonesia," jelas Retno.

Pesan Jokowi saat Lantik 781 Perwira TNI dan Polri: Tak Ada Pilihan Lain, Kita Harus Cerdik

Dijelaskannya, Balakhrisnan mengunjungi tanah air dengan di dampingi Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar, Direktur Jenderal Asia Tenggara I Kementerian Luar Negeri Singapura Ian Mak, dan Asisten Direktur untuk Indonesia Kementerian Luar Negeri Singapura, Nicholas Koh.

Sementara Jokowi, selain di dampingi oleh Retno, juga di dampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Dikutip dari Setkab.co.id, dalam pertemuan tertutup itu, Jokowi dan Balakhrisnan turut membahas persiapan Leaders Retreat antara Jokowi dengan Perdana Menteri Singapura yang akan dilakukan tahun 2019 ini.

Sindir Garuda, Kaesang Unggah Foto dengan Jokowi di Kabin Pesawat: Apakah Foto Kami akan Dicekal?

Selain itu, Jokowi juga membahas mengenai visi misi Indonesia ke depan.

Retno mengungkapkan, dari 5 visi yang disampaikan, setidaknya ada 3 visi yang langsung dapat dikerjasamakan.

Sementara dalam pertemuan itu, Retno mengatakan bahwa Singapura akan memberikan atau ingin melakukan kerja sama yang lebih kuat dengan Indonesia.

(TribunWow.com)

WOW TODAY

Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved