Agenda Presiden

Pesan Jokowi saat Lantik 781 Perwira TNI dan Polri: Tak Ada Pilihan Lain, Kita Harus Cerdik

Simak pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melantik 781 perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Pesan Jokowi saat Lantik 781 Perwira TNI dan Polri: Tak Ada Pilihan Lain, Kita Harus Cerdik
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo melantik 781 perwira TNI dan Polri lulusan Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol) 2019. Upacara pelantikan berlangsung di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (16/7/2019) pagi. 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan saat melantik 781 perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Jokowi berpesan kepada 781 perwira TNI dan Polri yang dilantik supaya selalu siap menghadapi tantangan dan masalah yang selalu berubah-ubah.

Dipesan Jokowi dalam pelantikan tersebut agar 781 perwira TNI dan Polri untuk selalu bersikap cepat hingga cerdik.

"Tidak ada pilihan lain bahwa kita harus cepat, kita harus fleksibel, kita harus cerdik, kita harus semakin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Jokowi, seperti dikutip dari Setkab.co.id, Selasa (16/7/2019).

Reaksi Anggota DPR PDIP saat Rapat Paripurna Singgung Surat Jokowi soal Baiq Nuril: Mudah-mudahan

Untuk itu, Calon Presiden terpilih 2019 itu meminta mereka harus bisa mengikuti dan mengejar perkembangan zaman.

“Semua harus dihadapi dengan respons yang cepat, harus dihadapi dengan respons yang cerdas, harus dihadapi dengan respons yang tepat, harus dihadapi dengan respons yang profesional serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta supaya perwira TNI dan Polri harus menjadi bagian penting dari kualitas SDM Indonesia yang bisa membangun bangsa yang berdaulat dan bermartabat.

“Sekali lagi, ada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, ada mental dan karakter yang tangguh, yang tanggap, cepat, dan cerdas, ada karakter kebangsaan yang kokoh menjaga NKRI dan menjaga Pancasila yang sejati,” tandas Jokowi.

Tanggapi Dampak Kekeringan 2019, Jokowi Jelaskan 6 Wilayah Ini Sandang Status Waspada

Sementara dikutip dari Kompas.com, 781 perwira TNI dan Polri dilantik oleh Jokowi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 53 TNI Tahun 2019 dan Nomor 54 Polri Tahun 2019 tentang pengangkatan Taruna Taruni Akmil dan Akpol menjadi Perwira TNI dan Polri.

Komposisi jumlah perwira TNI dan Polri yang dilantik yakni Akmil Putra 244, Putri 15, Jumlah 259.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved