Kabar Ibu Kota

Pansus, PKS, hingga Gerindra Tanggapi Tuduhan PSI soal Dugaan Politik Uang dalam Pemilihan Wagub DKI

Sejumlah pihak tanggapi pernyataan DPW PSI DKI Jakarta soal dugaan ada politik uang dalam pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta.

Pansus, PKS, hingga Gerindra Tanggapi Tuduhan PSI soal Dugaan Politik Uang dalam Pemilihan Wagub DKI
Kompas.com/Nursita Sari
Suasana Rapat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) tentang Pengajuan Sertifikasi Pendamping OK OCE di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (17/9/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Sejumlah pihak memberikan tanggapan atas pernyataan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta soal dugaan ada politik uang dalam pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta.

Di antaranya Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur DKI, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hingga Partai Gerindra.

Diberitakan TribunWow.com dari Kompas.com, berikut ini tanggapan Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta, PKS, serta Gerindra terkait adanya dugaan politik uang tersebut, Senin (15/7/2019):

Akan Jadi Tuan Rumah Formula E 2020, DKI Jakarta Siapkan 2 Rute Alternatif Lintasan Balapan Ini

1. Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta

Anggota Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Gembong Warsono mempertanyakan bagaimana PSI bisa mengetahui soal isu politik uang ini.

Padahal, ungkap Gembong, dirinya yang merupakan anggota Pansus saja tidak menyetahuinya.

Karenanya, ia meminta agar PSI tak berbuat gaduh dengan menyebarkan isu soal politik uang ini.

Terlebih, kabar tersebut masih belum diketahui kebenarannya.

"Saya yang sudah di dalam saja enggak tahu, kok dia yang di luar tahu. Jadi jangan menduga-duga. Kalau memang belum betul-betul akurat informasinya saya kira jangan dilempar ke publik sehingga menimbulkan kegaduhan, janganlah," ucap Gembong saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/7/2019).

2. PKS

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved