Breaking News:

Liga Indonesia

Penilaian Beda Pelatih Persib Bandung untuk Vizcarra dan Gian Zola yang Tampil Starter Lawan Persija

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mempunyai penilaian berbeda kepada Vizcarra dan Gian Zola yang melakukan debutnya sebagai starter

Persib.co.id/Rivan Mandala
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola berduel dengan pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Pertandingan melawan Persija Jakarta menjadi debut pertama Esteban Vizcarra dan Gian Zola tampil sebagai starter di Liga 1 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mempunyai penilaian berbeda untuk Esteban Vizcarra dan Gian Zola.

Robert Alberts mengatakan Esteban Vizcarra kurang berkontribusi, khususnya di babak pertama.

Hal itu karena Persb Bandung bermain dengan longpass, karena diketahui Vizcarra merupakan tipe pemain yang mengandalkan kecepatan.

Rapor Robert Alberts di Persib Bandung, Lihat Perbandingannya dengan Era Mario Gomez dan Djanur

Vizcarra dinilai masih butuh kerja keras lagi untuk bisa menampilkan kualitas terbaiknya, karena mantan pemain Sriwijaya itu juga baru pulih dari cedera.

Sedangkan Gian Zola mampu menunjukkan kualitasnya di babak kedua.

"Babak pertama kami banyak bermain longpass sehingga Esteban tidak begitu terlihat di permainan, tapi babak kedua kalian bisa lihat Zola memiliki kualitas. Untuk Esteban dia butuh kerja keras lagi, ini pertandingan pertama dia (90 menit) setelah absen panjang," ujar Robert Alberts, dikutip dari vikingpersib.co.id, Kamis (11/7/2019).

"Masih perlu waktu bagi Esteban untuk bisa menujuk kemampuan terbaiknya. Dia belum bisa bermain baik selama 90 menit, tapi dia senang dan kita tahu dia berusaha keras," sambungnya.

Masih dalam Misi Bangkit, Persib Bandung Kehilangan Dua Pemain Inti saat Lawan Kalteng Putra

Lebih lanjut, Robert Alberts mengaku senang dengan penampilan Gian Zola yang bisa menyatu dengan tim.

"Zola bisa menujukan kualitasnya, dia bisa masuk ke dalam permainan tim, jujur ketika dia dijatuhkan harusnya wasit memberikan penalti.

Dilansir dari laman remi klub, Gian Zola mengaku memiliki kesan tersendiri saat tampil melawan Persija Jakarta.

Gian Zola mengaku, hal itu merupakan pengalaman pertama bagi dirinya bisa tampil sebagai starter pada duel klasik melawan Macan Kemayoran.

Persib Bandung Belum Raih Kemenangan di 6 Laga, Robert Alberts Kembali Bahas Kebutuhan Pemain Baru

"Alhamdulilah, pastinya Zola sangat senang dapat kesempatan main. Apalagi itu starter pertama Zola lawan Persija. Terimakasih juga untuk coach Robert (Alberts) yang sudah memberikan kepercayaan," kata pemain bernomor punggung 18 ini. 

Kendati demikian, Zola tidak mau terlalu berpuas diri.

Kakak kandung dari Bekham Putra itu bertekad untuk terus memperbaiki performa agar kembali dipercaya pada laga selajutnya dan mampu berkontribusi untuk Persib Bandung

"Harus lebih baik lagi, makasimalkan semua kesempatan yang ada. Kapanpun diberikan kepercayaan Zola pasti siap," tegasnya.

(TribunWow/Elfan Fajar Nugroho)

WOW TODAY:

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved