Agenda Presiden

Jokowi Bakal Sampaikan Pidato sebagai Presiden Terpilih pada Minggu 14 Juli, Ini Harapan TKN

Calon Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato sebagai presiden terpilih pada Minggu (14/7/2019).

Jokowi Bakal Sampaikan Pidato sebagai Presiden Terpilih pada Minggu 14 Juli, Ini Harapan TKN
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka dan Apel Akbar Kesetiaan Buruh Tegak Lurus untuk Jokowi di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma?ruf Amin menargetkan perolehan suara di Jawa Barat sebesar 60 persen. 

TRIBUNWOW.COM - Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato sebagai presiden terpilih dalam acara Visi Indonesia, pada Minggu (14/7/2019).

Dikutip dari Kompas.com, hal itu dijelaskan oleh ketua panitia acara Visi Indonesia, Budi Arie Setiadi saat di Batik Kuring, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2019).

Budi mengatakan, Jokowi nantinya juga akan ditemani oleh wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019) mulai pukul 20.00 WIB.

"Dan posisi pidato Pak Jokowi pada hari Minggu 14 Juli 2019 adalah sebagai presiden RI terpilih untuk periode 2019-2024," kata Budi.

Deretan Menteri Jokowi yang Diprediksi Tak Lagi Duduki Jabatannya di 2019-2024

Terkait itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Arya Sinulingga mengajak pendukungnya termasuk pendukung oposisi untuk ikut datang bersama mendengarkan pidato Jokowi.

"Untuk itu, TKN bersama kawan-kawan relawan bergabung dengan semua komponen dan kita ajak dari temen-temen 02 juga gabung untuk ikut dengarkan visi Indonesia yang disampaikan oleh Pak Jokowi," kata Arya.

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga
Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga (Kompas.com/Abba Gabrillin)

Dijelaskannya, dalam pidato itu nantinya Jokowi akan memaparkan janji-janji yang sempat disampaikan saat kampanye Pilpres 2019 yang dirangkum dalam visi misi bangsa ke depan.

"Jadi apa yang disampaikan Pak Jokowi saat masa kampanye, Itu akan dirangkul dan dirangkum dalam visi misi sehingga langkah bisa diselesaikan bersama," tegas Arya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Wakil Direktur TKN Bidang Saksi, Lukman Edy, acara tersebut merupakan momentum untuk seluruh masyarakat kembali bersatu pasca-pilpres.

Selain itu, Lukman berharap supaya acara penetapan presiden terpilih bisa membawa pengaruh positif tak hanya untuk masyarakat, melainkan juga para elite partai politik lainnya.

Jokowi Minta Wisatawan Pulau Komodo di NTT Dibatasi: Ada Kuota, Bayarnya Mahal

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved