Terkini Daerah

Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Ombak, Tenggelam karena Terlepas dari Genggaman sang Kakak

Fania (11) hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Matras, Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Ombak, Tenggelam karena Terlepas dari Genggaman sang Kakak
Bangkapos.com/Riki Pratama
Proses pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan menyisir lokasi tenggelamnya Fania, pada Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Bocah perempuan bernama Fania (11) hilang terseret ombak saat tengah berenang di Pantai Matras, Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Diberitakan TribunWow.com dari Kompas.com, diketahui bahwa saat itu Fania tengah berenang bersama pamannya, Anggi, dan dua saudaranya, Farel (13) dan Arpi (11).

Menurut keterangan Relawan Tim Tanggap Darurat BPBD Kepulauan Bangka Belitung Achin, Anggi dan ketiga keponakannya itu sedang mandi di Pantai Matras saat tiba-tiba ombak menyeret mereka ke tengah.

Seorang Wanita Coba Bunuh Diri dengan Lompat dari JPO, Kabur karena Sering Dipaksa Konsumsi Narkoba

"Tiga korban selamat. Yang satu sempat dilarikan ke RS Medika Stania Sungailiat, kondisi sadar," ujar Achin, Kamis malam.

Sementara diketahui, hingga kini Fania yang merupakan warga daerah Sumberejo, Pangkal Pinang, masih belum ditemukan.

Kronologi Kejadian

Mengutip BangkaPos.com, keluarga korban, Pian memaparkan, Fania dan saudara-saudaranya itu berenang dalam rangka liburan sekolah.

"Fania bersama kakaknya Farel ini libur sekolah. Selama libur ia ke rumah neneknya di Pangkalpinang, lalu pada hari ini ia bersama tantenya Risma, dan omnya Anggi ke Pantai Matras," ungkap Pian, Kamis (11/7/2019) malam di Pantai Matras.

Aniaya Kedua Anaknya lalu Coba Bunuh Diri, Pria di Sukoharjo Ditetapkan sebagai Tersangka

Menurut Pian, saat kejadian, Fania terlepas dari genggaman sang kakak, Farel sehingga terseret terbawa ombak.

"Dari cerita, Fania berenang bersama dengan Farel, tiba tiba Fania kayak mau terseret ombak, lalu ditolong kakaknya tetapi kakaknya lemas. Lalu ditolong Anggi omnya, namun mereka sudah terdesak ditolong warga lainya, Farel berhasil ditolong, sementara Fania hilang lepas dari genggaman Arel," papar Pian.

"Cerita dari kakaknya, tangan Fania sudah dipegang, tetapi lepas dari tangan maka langsung hilang," sambungnya.

Pian menceritakan, sebelum berangkat ke pantai, Farel sempat memberi kabar kepada sang ayah, Hendra melalui pesan WhatsApp bahwa dia mau pergi ke pantai.

"'Pak hari ini mau ke Sungailiat ke pantai', begitu ia WA ke ayahnya. Namun ayahnya tidak tahu, karena tidak nyambung dan setelah jam 7 malam ini baru nyambung. Pesanya ia pergi ke pantai Matras. Kata ayahnya kalau ia tahu tidak dikasih," ujar Pian.

(TribunWow.com/Ananda Putri)

WOW TODAY

Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved