Terkini Internasional

Seorang Dokter Gigi Ditangkap Polisi karena Membunuh 1000 Jaguar yang Dilindungi secara Ilegal

Kepolisian Brasil menangkap sekelompok pemburu ilegal setelah seorang dokter gigi anggota klub itu dikabarkan telah membunuh 1.000 jaguar.

Seorang Dokter Gigi Ditangkap Polisi karena Membunuh 1000 Jaguar yang Dilindungi secara Ilegal
CEN/@MPF_AC
Pemburu liar jaguar yang ditangkap kepolisian Brasil. 

TRIBUNWOW.COM - Kepolisian Brasil menangkap sekelompok pemburu ilegal setelah seorang dokter gigi anggota klub itu dikabarkan telah membunuh 1.000 jaguar yang dilindungi.

Sang dokter gigi menjadi satu dari tujuh orang yang ditangkap karena diduga telah membunuh ribuan ekor hewan dilindungi termasuk jaguar, kapibara, dan sejumlah hewan lainnya.

Sejumlah laporan mengatakan, anggota terlama geng pemburu liar ini adalah Temistocles Barbosa Freire.

Dia adalah seorang dokter gigi yang diyakini sudah melakukan perburuan luar dan membunuh leboh dari 1.000 ekor jaguar sejak 1987.

Sejumlah foto memperlihatkan Freire membawa jaguar yang sudah mati di punggungnya sementara anjing-anjing pemburu mengerumuninya.

Viral Foto Gadis asal Semarang Bersalaman dengan Paus Fransiskus, Dewi Praswida Ungkap Kisahnya

Menurut kabar, aparat keamanan Brasil berhasil menyadap komunikasi kelompok ini dan memantau pergerakan mereka selama tiga bulan sebelum melakukan penangkapan.

Pemburu liar jaguar yang ditangkap kepolisian Brasil.
Pemburu liar jaguar yang ditangkap kepolisian Brasil. (CEN/@MPF_AC)

Video Viral Instagram, Pengemudi Bentor Hindari Motor dan Lakukan Atraksi, Perekam Histeris

Ketujuh pemburu liar ini ditangkap dan pengadilan federal Brasil telah menjerat mereka dengan kasus perburuan liar dan penggunaan senjata api tanpa izin.

Dalam pemantauan selama tiga bulan itu, polisi menemukan bahwa kelompok ini sudah membunuh delapan macan tutul, 13 kapibara, serta 10 ekor babi hutan dan rusa.

Para pemburu liar ini diyakini menggunakan suara cuica, perkusi tradisional Brasil bersuara tinggi, untuk menarik perhatian macan tutul.

Viral Video Aksi Pria Pakai Baju 15 Lapis Gara-gara Bagasinya Kelebihan Muatan saat Ditimbang

Setelah tertangkap, anggota geng ini terancam hukuman penjara dan denda jika terbukti bersalah tergantung seberapa besar peran mereka dalam perburuan.

Jaguar adalah kucing terbesar di Amerika Selatan dan termasuk dalam daftar CITES Appendix I, artinya perdagngan jaguar dan bagian tubuhnya amat dilarang.

Berburu Jaguar adalah perbuatan ilegal di Argentina, Brasil, Kolombia, Guyana Perancis, Honduras, Nikaragua, Panama, Paraguay, Suriname, Amerika Serikat, dan Venezuela.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bunuh 1.000 Ekor Jaguar Secara Ilegal, Dokter Gigi Brasil Ditangkap

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved