Terkini Daerah

BREAKING NEWS: Kapal Pencari Ikan Tenggelam di Perairan Kupang, Dua Orang Hilang

Dua orang dinyatakan hilang dalam kejadian tenggelamnya kapal pencari ikan Helong 04 di Perairan Kabupaten Kupang pada Selasa (9/7/2019) pagi.

BREAKING NEWS: Kapal Pencari Ikan Tenggelam di Perairan Kupang, Dua Orang Hilang
HUMAS SAR KUPANG/Pos-Kupang.com
Proses pencarian dua korban hilang pada musibah tenggelamnya kapal Helong 04 di Perairan Fatuleu Barat pada Selasa (972019). 

TRIBUNWOW.COM - Dua orang dinyatakan hilang dalam kejadian tenggelamnya kapal pencari ikan Helong 04 di Perairan Kabupaten Kupang pada Selasa (9/7/2019) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Kupang Emi Frizer kepada POS-KUPANG.COM pada Selasa (9/7/2019) malam mengatakan bahwa kapal pencari ikan tersebut tenggelam pada Selasa pagi sekira pukul 05.00 Wita di Perairan Pantai Bisolo Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang NTT.

"Pada Selasa sekira pukul 11.00 Wita kita menerima informasi dari Pak Isanda R. Nggadas bahwa telah terjadi Kecelakaan Kapal dengan POB 6 orang yang tenggelam di Perairan Pantai Bisolo Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang NTT di koordinat 9° 48' 54.53" S - 123° 40' 2.96" E.l pada pukul 05.00 Wita," ungkap Emi.

BREAKING NEWS: Seorang Pria Tewas Terlindas Kereta Api di Indramayu, Polisi Lakukan Identifikasi

Ia menjelaskan, usai menerima informasi tersebut, pada pukul 11.20 Wita diberangkatkan Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berjumlah 6 orang yang menggunakan RIB 10, 1 unit Rescue Boat 308 Kupang dengan 10 orang ABK bersama Potensi SAR untuk melaksanakan operasi SAR.

Pada pukul 13.05 Wita, lanjutnya, RIB 10 Kupang tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan pencarian terhadap kedua korban.

Sedangkan Rescue Boat 308 Kupang tiba di lokasi kejadian pada pukul 14.30 Wita dan langsung melaksanakan pencarian terhadap kedua korban.

Namun hingga berakhirnya operasi pada Selasa malam, tim SAR bersama Potensi yang terlibat belum berhasil menemukan dua korban hilang tersebut.

Seorang Pria Tewas Terlindas Kereta di Indramayu, Identitas Korban Belum Diketahui

Korban hilang tersebut, kata Emi, merupakan warga Tanah Merah Desa Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang atas nama Veki Mbori (26) dan Adipapa Mesah (30).

Emi mengatakan bahwa, operasi akan kembali dilakukan pada Rabu (10/9/2019) untuk menemukan kedua korban tersebut.

"Hasil sementara hari ini masih nihil, kita akan lanjutkan operasi SAR hari kedua besok Rabu (10/7/2019).

Selain tim Kantor SAR Kupang, unsur SAR yang terlibat dalam pencarian hari pertama adalah Bakamla Kupang, Polsek Fatuleu, Puskesmas Barate, Kepala Desa Tuakau dan Masyarakat setempat. (pos-kupang.com/Ryan Nong)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Kapal Helong 04 Tenggelam di Perairan Kupang, Dua Korban Masih Hilang

WOW TODAY

Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved