Pilpres 2019

AHY Dinilai Bisa Jadi Menteri Milenial Jokowi, Demokrat: Mudah-mudahan, jika Memang Dibutuhkan

Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai bisa menjadi menteri milenial di kabinet Jokowi nanti

AHY Dinilai Bisa Jadi Menteri Milenial Jokowi, Demokrat: Mudah-mudahan, jika Memang Dibutuhkan
Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengungkapkan bahwa Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai bisa menjadi menteri milenial di kabinet Calon Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Syarief Hasan menyusul kabar Jokowi akan merekrut lebih banyak kaum milenial di pemerintahannya pada periode 2019-2024.

Melalui acara 'Kompas Pagi' di Kompas TV, Syarief Hasan mengatakan bahwa memang hak prerogatif presiden ingin memilih siapa menteri yang akan menduduki di kursi kabinetnya nanti, Minggu (7/7/2019).

Namun demikian, ia tak menyangkal jika AHY juga diharapkan bisa masuk ke bursa kementerian Jokowi-Ma'ruf Amin.

Waketum Gerindra Pilih Adian Napitupulu daripada AHY untuk Jadi Menteri Jokowi: Jauh Lebih Mumpuni

Bahkan Syarief mengatakan jika AHY masuk menjadi menteri maka hal tersebut patur diapresiasi.

"Mudah-mudahan, kalau memang Pak Presiden Jokowi menganggap AHY dibutuhkan sebagai representasi anak muda, representasi daripada generasi anak milenial, sebagai calon pemimpin masa depan," ujar Syarief.

"Saya pikir itu bagus ya dan tentu kita apresiasi," sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa hal tersebut juga didukung oleh partai yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pasti didukung, pasti," katanya sembari mengangguk-anggukan kepala.

Pernyataan itu lantas ditanggapi oleh seorang awak media yang menanyakan apakah dukungan tersebut dilakukan jika syaratnya Demokrat diajak bergabung dengan pemerintahan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved