Breaking News:

Terkini Daerah

Medan Gunung Piramid yang Terjal Buat Tim SAR Butuh Waktu 1 Jam untuk Evakuasi Jenazah Thoriq

Medan yang cukup terjal membuat petugas dari Tim SAR harus berhati-hati dalam proses evakuasi jenazah yang diduga Thoriq Rizky Maulidan.

Instagram @mountnesia
Sejumlah foto dan video yang memperlihatkan proses evakuasi diduga jenazah Thoriq Rizki Maulidan (14), pendaki yang hilang di Gunung Piramid, Bondowoso Jawa Timur, sejak Minggu (23/6/2019) beredar luas di media sosial. (1) 

TRIBUNWOW.COM - Medan yang cukup terjal membuat petugas dari Tim SAR harus berhati-hati dalam proses evakuasi jenazah yang diduga Thoriq Rizky Maulidan, di Gunung Piramid, Jawa Timur, Sabtu (06/07/2019).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso Kukuh Triatmoko, Tim SAR gabungan baru tiba di lokasi penemuan jenazah sekitar pukul 11.00 WIB.

"Begitu tiba di lokasi, Tim SAR langsung melakukan proses evakuasi. Butuh waktu sekitar satu jam lebih untuk mengangkat jenazah korban ini," kata Kukuh.

Jenazah Thoriq akan di Bawa ke RSUD Bondowoso untuk Autopsi, Polisi Tunggu Hasil untuk Penyelidikan

Menurut Kukuh, sekitar lebih kurang satu jam, jenazah baru berhasil diangkat dari dasar jurang dengan kedalaman 400 meter.

"Kita sangat berhati-hati karena kondisi medannya cukup sulit," kata Kukuh. Jenazah baru tiba di Pos I pada pukul 16.00 WIB dan langsung dibawa ke Instalasi Kamar Jenazah Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Koesnadi.

Perjalanan yang jauh hingga membutuhkan waktu cukup lama.

Sebelumnya, sebanyak 100 orang Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, Wanadri, BPBD dan Basarnas, melakukan proses evakuasi terhadap jenazah yang diduga Thoriq, warga Desa Sukowiryo, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Thoriq dinyatakan hilang saat turun dari Bukit Piramid.

Thoriq mendaki gunung bersama tiga temannya pada 23 Juni 2019. (Kompas.com/Ahmad Winarno)

WOW TODAY:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim SAR Butuh Satu Jam Mengangkat Jenazah Thoriq Rizky"

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved