Terkini Nasional

VIDEO: Jadi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin Siap Lepas Sarung dan Pakai Celana

Wakil presiden terpilih Kiai Maruf Amin datang memenuhi undangan Wapres Jusuf Kalla (JK)di kantornya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNWOW.COM - Wakil presiden terpilih Kiai Maruf Amin datang memenuhi undangan Wapres Jusuf Kalla (JK), berkunjung ke kantor Wapres RI, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

Seperti biasa, Kiai Maruf selalu memakai sarung yang selalu melekat dikehidupan Ketua MUI ini sejak dirinya dikenal publik menjadi ulama dan didapuk mendamping Jokowi di pilpres 2019.

Kini, pasca dinyatakan terpilih menjadi Wakil Presiden, Kiai Maruf menyatakan siap jika harus menanggalkan sarung dan menggantinya dengan pakaian formal berupa celana panjang.

"Karena saya sudah pake sarung ya nyaman, jika harus pake celana juga bisa, siap. Jadi pakai apa saja siap," ucap dia.

Kiai Maruf datang ditemani sang putri datang mengenakam busana sarung bermotif hitam yang dipadukan dengan jas berwarna abu.

Dilengkapi penutup kepala berwarna hitam atau songkok serta syal putih menggantung di lehernya, tiba sekira pukul 09.50 WIB.

Calon Menteri Jokowi-Maruf: Respons PDIP soal Jatah Kursi hingga Prediksi 7 Menteri yang Bertahan

Kedatangannya yang langsung disambut Jusuf Kalla dengan memberi salam. "Assalamualaikum," ujar JK, disambut senyum dan jabat erat Kiai Maruf Amin.

JK dan wakil presiden periode 2019-2024 itu kemudian mengamini permintaan awak media untuk berfoto.

Kiai Maruf kemudian berujar, hingga kini belum ada aturan yang melarang dirinya mengenakan sarung, sehingga ia masih nyaman mengenakan sarung sekalipun menghadiri kegiatan resmi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved