Pilpres 2019

Pancing Debat Faldo Maldini, Tsamara Amani: Oposisi Era Jokowi Kurang Berkualitas, Sekadar Nyinyir

Tsamara Amani terlibat perdebatan dengan Faldo Maldini terkait oposisi dalam demokrasi Indonesia.

Pancing Debat Faldo Maldini, Tsamara Amani: Oposisi Era Jokowi Kurang Berkualitas, Sekadar Nyinyir
Capture Kompas Tv
Anggota DPP Partai Persatuan Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amani terlibat perdebatan dengan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini terkait perlunya oposisi dalam demokrasi Indonesia, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Anggota DPP Partai Persatuan Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany terlibat perdebatan dengan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini terkait oposisi dalam demokrasi Indonesia.

Hal tersebut disampaikan keduanya dalam tayangan Rosi unggahan kanal YouTube Kompas Tv, yang dikutip TribunWow.com pada Jumat (5/7/2019).

Mulanya Tsamara Amany mengatakan bahwa dalam masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla, oposisi yang ada menurutnya kurang berkualitas.

"Sebenarnya sih betul (ada oposisi hoaks) kita melihat oposisi yang hadir di pemerintahan Pak Jokowi ini kurang berkualitas," kata Tsamara Amany.

Ia lalu menuturkan pendapatnya bahwa oposisi perlu ada dalam demokrasi.

Akan tetapi, menurutnya oposisi tak hanya melahirkan kritik namun juga alternatif solusi.

"Saya setuju sekali bahwa oposisi harus ada dalam demokrasi dan saya mendukung bahwa periode ini diseimbangkan dengan oposisi," ujar Tsamara Amany.

Jansen Sitindaon: Kalau Pak Jokowi Saya Percaya, tapi Saya Tidak Percaya Institusi Kepresidenan

"Tapi oposisi bukan sekadar nyinyir atau marah-marah. Oposisi itu harus mengambil alternatif kebijakan, bukan dia mengganti kebijakan tapi menawarkan kebijakan yang berbeda ke hadapan publik. 'Begini lho seharusnya menurut kami', agar apa, agar diskursus dalam demokrasi ini tidak miskin dan tidak hanya persoalan kursi kekuasaan," paparnya.

Faldo Maldini lantas memberikan sanggahan bahwa di Indonesia pemerintah hanya ada di kursi parlementer.

"Saya ingin mengoreksi Tsamara ya, karena bagi saya indonesia ini presidensil, alternatif polency kita hanya ada di parlementer," kata Faldo Maldini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved