Pilpres 2019

Resmi Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih, Jokowi: Besok Kita Langsung Kerja

KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019. Ini kata Jokowi setelah ditetapkan.

Resmi Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih, Jokowi: Besok Kita Langsung Kerja
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. 

TRIBUNWOW.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019.

Setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih dalam sidang pleno KPU, Minggu (30/6/2019), Joko Widodo ( Jokowi) mengajak masyarakat untuk kembali bekerja mengingat tahapan Pemilu 2019 sudah berakhir.

Menurut Jokowi, negara ini membutuhkan kerja keras dari semua pihak tanpa terkecuali.

"Mari kita bekerja kembali. Negara ini memerlukan kerja keras kita tanpa terkecuali. Besok kita langsung kerja," kata Jokowi di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Sandiaga Uno Beberkan Alasan Dirinya dan Prabowo Tak Hadiri Penetapan Presiden Terpilih di KPU

Menurut Jokowi, dengan berakhirnya Pilpres 2019, maka selesai pula tugas KPU.

Ia mengajak masyarakat untuk kembali bersama-sama menjaga persatuan.

Prabowo-Sandiaga Tak ke KPU, Maruf Amin: Lebih Bagus kalau Hadir, Bisa Berangkulan dan Silaturahmi

Jokowi juga meminta masyarakat bersama membangun dan memajukan negara.

"Jangan ada lagi 01-02, jangan ada lagi antar tetangga, antar teman tidak saling sapa, tidak saling omong. Karena kita adalah saudara sebangsa setanah air," ujar Jokowi.

Beda Pernyataan Sandiaga Uno dan Maruf Amin terkait Rekonsiliasi antara Paslon 01 dan 02

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019.

Ketetapan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 1185/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VI/2019.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 nomor urut 01 saudara Insinyur Haji Joko Widodo dan saudara Profesor Doktor HC Kyai Haji Ma'ruf Amin," kata Ketua KPU Arief Budiman saat membacakan surat keputusan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). (Fitria Chusna Farisa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Jokowi Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih: Besok Kita Langsung Kerja..."

WOW TODAY

Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved