Sidang Sengketa Pilpres 2019

Senang Jokowi Kembali Pimpin Indonesia, Salim Said Beri Nasihat: 'Be Your Self', Anda Orang Baik

Prof Salim Haji Said memberikan nasihat kepada capres kubu 01 Joko Widodo yang memenangkan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Senang Jokowi Kembali Pimpin Indonesia, Salim Said Beri Nasihat: 'Be Your Self', Anda Orang Baik
Capture Tv One
Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan, Prof Salim Haji Said memberikan nasihat kepada capres kubu 01 Joko Widodo yang memenangkan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan, Prof Salim Haji Said memberikan nasihat kepada capres kubu 01 Joko Widodo yang memenangkan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019).

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Salim Said saat menjadi narasumber di program 'Selamat Datang Presiden Terpilih' tvOne, Kamis (28/6/2019).

Salim mulanya mengatakan senang apabila Jokowi terpilih kembali menjadi presiden.

Namun, adapun capres 02 Prabowo Subianto yang menang, dirinya juga mengaku senang.

"Saya mau berbicara singkat dan konkret saja. Pertama saya senang Pak Jokowi terpilih kembali, kalau Pak Prabowo terpilih ya saya senang juga kan itu presiden kita. Yang saya harap dari Pak Jokowi, ya saya boleh bilang doa," ujar Salim.

Proses Pilpres Selesai, Wadir Hukum Jokowi-Maruf Siap Bantu Pemerintah ke Depan jika Diperlukan

Ia lantas meminta Jokowi untuk memimpin 5 tahun Indonesia kembali, agar menjadi dirinya sendiri.

"Pak Jokowi, be your self (jadilah dirimu sendiri), you are nice person, Anda orang baik dan Anda punya tanggung jawab besar," paparnya.

Dirinya menilai Indonesia saat di masa kampanye, pahit.

Menurutnya peperangan di media sosial antar pendukung menunjukkan bangsa Indonesia menjadi tak beradab.

"Itu satu hal, yang kedua, kita sebagai bangsa belajar dari sejarah, sejarah kita paling sedikit berapa bulan ini kan pahit betul, berperang, lewat WA media sosial, sebagainya dan kasar, kita jadi tidak beradab. Karena rebutan kekuasaan, ya kan? itu kan sebabnya," ujarnya.

Kubu 01 Menangkan Sidang MK, TKN: Idealnya Prabowo-Sandi Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Maruf

Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan, Prof Salim Haji Said memberikan nasihat kepada capres kubu 01 Joko Widodo yang memenangkan  sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019).
Guru Besar Ilmu Politik Universitas Pertahanan, Prof Salim Haji Said memberikan nasihat kepada capres kubu 01 Joko Widodo yang memenangkan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019). (Capture Tv One)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved