Pilpres 2019

Bukan Rekonsiliasi, Ini Sebutan yang Diberikan BPN untuk Pertemuan Prabowo dan Jokowi

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tak setuju dengan sebutan rekonsiliasi untuk pertemuan Prabowo dan Jokowi.

Bukan Rekonsiliasi, Ini Sebutan yang Diberikan BPN untuk Pertemuan Prabowo dan Jokowi
Instagram/@jokowi
Keakraban Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) saat Asian Games 2018. 

TRIBUNWOW.COM - Rekonsiliasi menjadi sebutan yang kerap didengar untuk pertemuan dua calon presiden setelah pemilu berlangsung.

Namun, bagi kubu capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, rekonsiliasi bukan diksi yang tepat untuk digunakan.

Diketahui, rekonsiliasi Prabowo san capres Joko Widodo (Jokowi) sudah banyak dinanti banyak pihak.

Menurut, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Dahnil Anzar Simanjuntak, diksi rekonsiliasi dinilai tidak sesuai.

Menurutnya, pertemuan Prabowo dan Jokowi serta lobi politik di antara kedua kubu setelah Pilpres adalah sebuah peristiwa politik yang biasa.

Bicarakan Rekonsiliasi, Dahnil Anzar: Ada Partai Tak Ikut Tarung tapi Ambil Keuntungan, Itu Banyak

“Saya keberatan dengan penggunaan diksi rekonsiliasi, karena Pilpres ini kompetisi biasa, yang kalah kalau mau jadi oposisi bisa, mau gabung dengan yang berkuasa tidak masalah. Tidak ada konflik di situ sehingga tak bisa disebut rekonsiliasi,” ungkap Dahnil di Posko BPN, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (26/6/2019) pada Tribunnews.

Dahnil menegaskan jika ada rekonsiliasi pun seharusnya yang melakukannya adalah pemerintah kepada rakyatnya.

“Terutama dari pemerintah kepada rakyat yang merasa dirugikan atas kebijakan pemerintah. Dan juga rekonsiliasi atas narasi yang menyakiti rakyat misal menuduh yang tidak sejalan dengan pemerintah sebagai anti-Pancasila, radikalis, Islam garis keras, dan sebagainya, di dalam pihak yang dituduh itu tertanam kebencian dan permusuhan,” ungkapnya.

Oleh karena itu Dahnil mengatakan pemerintah seharusnya melakukan rekonsiliasi dengan masyarakat setelah penyelenggaraan Pemilu 2019.

Tanggapan Jusuf Kalla pada Sikap Prabowo Subianto Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi

“Menurut saya ada dendam politik yang sedang berlangsung dan itu berbahaya,” pungkasnya.

Pihak BPN sendiri mengatakan Prabowo akan membicarakan rencana pertemuan dengan Jokowi bersama partai Koalisi Indonesia Adil Makmur usai pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "BPN Tak Setuju Pertemuan Prabowo dan Jokowi Disebut Rekonsiliasi".

Ikuti kami di
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved