Terkini Internasional

Kunjungan Kenegaraan ke Rusia, Presiden China Hadiahkan Panda untuk Vladimir Putin

Presiden China Xi Jinping dilaporkan memberikan hadiah berupa dua ekor panda kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungannya ke Moskwa.

Kunjungan Kenegaraan ke Rusia, Presiden China Hadiahkan Panda untuk Vladimir Putin
The Local
Ilustrasi Panda 

TRIBUNWOW.COM - Presiden China Xi Jinping dilaporkan memberikan hadiah berupa dua ekor panda kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungannya ke Moskwa.

Dilaporkan Reuters via Channel News Asia Kamis (6/6/2019), dua ekor panda itu disebut Putin merupakan gestur kepercayaan yang dalam dan rasa hormat dua negara.

Dua panda itu, Ru Yi dan Ding Ding, diperkenalkan setelah Xi menginjakkan kaki di Moskwa dan memuji Putin sebagai "sahabat karib" dalam konterensi pers.

Panda yang terlihat tengah mengunyah bambu ketika Xi dan Putin tiba di Kebun Binatang Moskwa bakal hidup di penangkaran khusus, dan dipinjamkan Channel selama 15 tahun sebagai bagian proyek penelitian bersama.

Tanggapi Pertemuan Anak-anak SBY dan Megawati, Masinton Singgung Beda Spektrum Ideologi dan Politik

Kunjungan Xi yang nantinya bakal berdurasi selama tiga hari terjadi setelah China dan Rusia mengalami kerenggangan hubungan dengan negara-negara Barat.

Rusia misalnya. Mereka menerima sanksi setelah keterlibatan dalam konflik Ukraina 2014.

Adapun China saat ini terlibat perang dagang dengan Amerika Serikat (AS).

"Dalam enam tahun terakhir, kami sudah bertemu setidaknya 30 kali. Rusia adalah negara yang sering saya kunjungi. Presiden Putin adalah kolega sekaligus sahabat karib saya" terang Xi.

Berdiri di samping Xi setelah konferensi pers, Putin mengucapkan terima kasih kepada China karena memercayakan panda mereka kepada Negeri "Beruang Merah".

Susi Pudjiastuti Siap Jadi Menteri Lagi, namun Ini yang Akan Dilakukannya jika Tak Terpilih

"Ketika kami membahas panda, kami selalu mengakhirinya dengan senyum lebar. Kami menerima hadiah ini dengan rasa hormat tinggi dan terima kasih," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved