Terkini Daerah

Gara-gara Dispenser, Napi Rutan Sigli Aceh Rusuh dengan Petugas Lapas hingga sebabkan Kebakaran

Kadiv Pas Kemenkumham menuturkan kerusuhan terpicu karena petugas lapas mengambil seluruh dispenser, tanpa diketahui Kepala Lapas.

Gara-gara Dispenser, Napi Rutan Sigli Aceh Rusuh dengan Petugas Lapas hingga sebabkan Kebakaran
(Capture video dan foto Whatsapp)/ Serambinews.com
Kolase foto Rutan Benteng Sigli, Pidie, Terbakar, Senin (3/6/2019) siang. 

TRIBUNWOW.COM - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B, Kota Sigli, Kabupaten Pidei, Aceh mengalami kerusuhan hingga mengakibatkan kebakaran pada Senin (03/06/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kerusuhan tersebut diduga terjadi antara narapidana dan petugas lapas, seperti dikutip TribunWow dari Kompas.com, Senin (3/6/2019).

Meurah Budiman, Kadiv Pas Kemenkumham menuturkan kerusuhan terpicu karena petugas lapas mengambil seluruh dispenser yang ada di dalam kamar napi, tanpa diketahui Kepala Lapas.

Sedangkan dispenser tersebut diberikan oleh Kalapas untuk persiapan napi selama bulan suci Ramadan.

“Tadi ada satu orang pegawai lapas yang mengambil dispenser dalam kamar napi, tapi tindakannya itu tidak diketahui oleh Kalapas. Padahal sebelumnya Kalapas yang memberikan dispenser untuk para napi yang dapat digunakan selama bulan puasa, “ kata Meurah.

Kakak Beradik Tewas dalam Kebakaran Rumah, Warga Mengira sedang Bakar Sampah saat Orangtua Ibadah

Hal itulah yang memicu kerusuhan sehingga rutan menjadi rusuh.

Dikutip dari Serambinews.com, Senin (3/6/2019), kebakaran juga terjadi akibat dari kerusuhan tersebut.

Asap pekat sempat membumbung ke udara di atas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sigli, Kabupaten Pidie, Senin (3/6/2019) siang ini pukul 12.00 WIB.

Petugas bersenjata laras panjang mengamankan Rutan Kelas II Sigli, Pidie, Senin (3/5/2019). Terjadi kerusahan dan kebakaran di rutan tersebut. Diduga rutan dibakar para narapidana.
Petugas bersenjata laras panjang mengamankan Rutan Kelas II Sigli, Pidie, Senin (3/5/2019). Terjadi kerusahan dan kebakaran di rutan tersebut. Diduga rutan dibakar para narapidana. (SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NAZAR)

Rutan ini berlokasi di Kelurahan Benteng, Kota Sigli.

Tak hanya itu, dalam pantauan Serambinews.com, para napi siang tadi sempat menyerang dengan batu, besi dan benda keras lainnya kepada petugas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved