Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Di Pemakaman Ani Yudhoyono, AHY: Selamat Jalan Memo, We Love You

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan perpisahan atas wafatnya sang ibu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Kompas TV
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku kaget atas kepergian sang ibunda, Ani Yudhoyono untuk selamanya, Minggu (2/6/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Putra sulung Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato atas wafatnya sang ibu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Dikutip TribunWow.com dari tayangan Kompas TV, AHY menyampaikan bagaimana sosok ibu sekaligus istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di mata keluarga.

Menurut AHY, Ani Yudhoyono sering menanamkan nilai-nilai kejujuran hingga kesetiaan kepada anak dan cucu-cucunya.

"Nilai-nilai kejujuran dan kesetiaan memiliki prinsip dan keyakinan teguh pada pendirian di atas jalan yang lurus, berani membela dan menyuarakan kebenaran dan keadilan, berani menghadapi kehidupan yang penuh tantangan, suka duka dan jatuh bangun dengan tegar semangat dan pantang menyerahserta selalu bersyukur atas karunia Tuhan adalah nilai-nilai yang selalu beliau sampaikan kepada kami, anak cucu beliau," kata AHY.

SBY Jabat Tangan dan Berbincang dengan Megawati di Lokasi Pemakaman Ani Yudhoyono

Menurut Komandan Kogasma Partai Demokrat itu, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang penuh cinta dan peduli kepada anak cucu bahkan untuk masyarakat.

"Bagi kami beliau, bukan hanya istri yang setia yang selalu mendampingi ke manapun suami pergi di kala suka dan duka. Beliau juga adalah seorang ibu dan eyang yang penuh cinta yang selalu peduli dan memberikan sayangnya kepada anak cucu."

"Beliau adalah sosok yang hangat dan sangat mencintai rakyatnya tanpa batas tanpa sekat perbedaan identitas," imbuh AHY.

Lebih lanjut, AHY mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta membantu pemakaman Ani Yudhoyono dapat berjalan dengan lancar.

AHY juga meminta agar hadirin hingga masyarakat Indonesia mendoakan Ani Yudhoyono.

Tangis SBY, Ibas dan AHY setelah Maruf Amin Pimpin Salat Jenazah dan Doa untuk Ani Yudhoyono

"Kami juga mengharapkan doa-doa terbaik, semoga kami keluarga yang ditinggalkan terkhusus kepada ayahanda kami tercinta, suami tercinta Susilo Bambang Yudhoyono dapat dikaruniakan keikhlasan, kekuatan dan ketabahan dalam melepas kepergian almarhumah," kata AHY.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved