Terkini Nasional

Kereta Api (KA) Anjlok di Nagreg, Kereta dari Bandung ke Jateng atau Jatim Dialihkan ke Jalur Utara

Perjalanan KA dari arah Bandung menuju ke Jateng dan Jatim dialihkan melewati jalur Bandung-Cikampek-Cirebon-Purwokerto.

Kereta Api (KA) Anjlok di Nagreg, Kereta dari Bandung ke Jateng atau Jatim Dialihkan ke Jalur Utara
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Ilustrasi kereta api. 

TRIBUNWOW.COM - PT KAI mengalihkan rute kereta api (KA) dari arah Bandung menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalur utara, karena ada gangguan KA di antara stasiun Lebakjero-Nagreg, Jawa Barat.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, perjalanan KA dari arah Bandung menuju ke Jateng dan Jatim dialihkan melewati jalur Bandung-Cikampek-Cirebon-Purwokerto.

Selanjutnya langsung ke Kroya untuk kembali ke jalur selatan.

"Dikarenakan ada gangguan perjalanan KA Lodaya Tambahan relasi Solo-Bandung sekitar pukul 16.30 WIB, di antara stasiun Lebakjero -Nagreg, maka beberapa KA dari Bandung menuju Jateng dan Jatim dialihkan melewati jalur utara," kata Supriyanto melalui keterangan tertulis, Rabu (29/5/2019) malam.

BREAKING NEWS: Kecelakaan Pemudik Asal Yogya Vs Bus Sugeng Rahayu di Sragen, Wulandari Tewas di TKP

Akibat gangguan tersebut, kata Supriyanto, untuk sementara waktu jalur tersebut tidak bisa dilalui oleh perjalanan KA.

Saat ini masih dilakukan evakuasi serta normalisasi jalur KA oleh petugas PT KAI Daop 2 Bandung.

Supriyanto mengatakan, seluruh penumpang KA Lodaya tambahan sudah dievakuasi menggunakan rangkaian di depannya yang tidak anjlok untuk menuju Stasiun Nagreg kemudian dilanjutkan menuju Stasiun Bandung.

"Info dari Daop 2 Bandung, di kereta tersebut ada 95 penumpang dan semuanya sudah berangkat kembali menuju Bandung dan telah tiba di Stasiun Bandung pada pukul 19.18 WIB," ujar Supriyanto. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KA Anjlok di Nagreg, Kereta dari Bandung ke Jateng atau Jatim Dialihkan Lewat Jalur Utara". 

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved